BEKACITIZENPendidikan

Balado Teri Kacang Bikin Semangat

Radarbekasi.id – Menjadi bagian dari tim nasional (timnas) sepak bola putri Indonesia merupakan impian Siti Nur Khairunisa. Untuk mewujudkan keinginannya, gadis berusia 17 tahun ini terus mengasah kemampuannya dengan penuh semangat.

Siswa kelas 11 SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi ini mengaku, mulai tertarik bermain sepak bola sejak masih duduk di bangku SD. Mulanya, Siti-begitu disapa-kerap diajak menemani Ayahnya melatih sepak bola.

“Jadi dulu sering banget ikut ayah ngelatih sepak bola, sampai akhirnya aku mulai tertarik untuk ikut berlatih sepak bola,” ungkap Siti.

Hingga kini, dirinya aktif bermain sepak bola. Ia kerap kali latihan serta bertanding bersama tim di ekstrakurikuler sekolah maupun beberapa komunitas sepak bola.

Latihan rutin bersama tim dijalaninya dengan penuh semangat. Setiap latihan, Siti mengaku kerap membawa bekal menu makanan favorit yakni nasi dengan lauk balado teri kacang.

“Rasanya kalo udah makan masakan yang satu ini, semangat berlatih ku kayak langsung naik ke level yang paling atas,” ungkapnya.

Meskipun beberapa kali mengalami cidera saat latihan, anak ke 4 dari 5 bersaudara tak patah semangat. Dorongan orang tua membuatnya optimis untuk meraih mimpinya menjadi bagian dari timnas sepak bola putri Indonesia.

“Sampai saat ini aku masih tetap optimis untuk dapat meraih impian aku. Semangat dan juga support dari kedua orang tua saat ini adalah poin terpenting untuk tetap menjaga semangat ku,” pungkasnya. (dew)

Tags
Close