BEKACITIZENPendidikan

Hindari Makanan Berminyak dan Minuman Dingin

Radarbekasi.id – Pelajar bernama lengkap Vika Nurawalia ini punya hobi menyanyi sejak Taman Kanak-kanak (TK). Untuk menjaga kualitas vocalnya tetapnya bagus, dara berusia 16 tahun ini menghindari makanan berminyak dan minuman dingin.

Menurut Vika-begitu akrab disapa-hal itu bisa membuat kualitas suaranya tidak bagus.

“Kalo makan-makanan berminyak dan minum es, suara tuh jadi gampang abis dan serek gitu. Jadi untuk menjaga kualitas suara yang bagus, aku belajar untuk tidak terlalu sering makan-makanan berminyak dan minum es,” ungkap Vika.

Selain itu, dirinya juga rutin minum perasan air jeruk mipis hangat dan memperbanyak minum air mineral. Cara ini cukup ampuh untuk menjaga kualitas suaranya. Baginya, nyanyi bisa membuatnya meluapkan ekspresi. Ia begitu menikmati setiap kali melakukan kegiatan olah vokal tersebut.

“Banyak hal yang aku rasakan ketika bernyanyi. Lirik dan tangga lagu yang beragam menurut aku adalah hal yang unik untuk dipelajari,” ungkap siswa kelas X SMK Bakti Mandiri Kota Bekasi ini.

Saat ini, Vika bersama teman-temannya telah membentuk grup band bernama BANDTHOELBAND. Ia menempati posisi sebagai vokalis. Kedepannya, ia punya harapan menjadi seorang penyanyi terkenal. (dew)

Tags
Close