BEKACITIZENPendidikan

Berwirausaha Sejak Usia 14 Tahun

Radarbekasi.id – Remaja bernama lengkap Panji Nugraha Setiawan (23) ini sudah berwirausaha sejak usia 14 tahun. Banyak pengalaman yang sudah didapatkannya.

Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya ini menuturkan, pertama kali memulai wirausaha dengan berjualan baju koko dan minyak wangi saat SMP. Produk tersebut dipasarkan kepada teman-temannya di lingkungan rumah maupun sekolahnya.

“Dari SMP aku udah mulai tertarik sama dunia bisnis, karena menurut aku pasti banyak pengalaman yang bisa aku dapatkan,” ungkap Panji-begitu akrab disapa.

Usahanya tersebut dijalani hingga dirinya menginjak SMK. Meskipun setelah lulus sekolah Panji bekerja di salah satu perusahaan swasta, namun dunia wirausaha tak ditinggalkan.

Sambil bekerja, dirinya justru menambah usaha dengan berjualan daring produk kue kering dan kue basah hasil buatan orang tuanya. Keuntungan yang cukup besar didapat dari usahanya tersebut.

Setelah itu, Panji memutuskan untuk membuka usaha angkringan dengan menu makanan tradisional khas Jawa Tengah. Usaha dari modal sendiri sebesar Rp 5,5 juta ini mendapat dukungan penuh orang tuanya.

“Selama bekerja dan menjalani dunia bisnis kecil-kecilan, keuntungannya aku tabung. Alhamdulillah hasilnya lumayan, karena bingung harus diapain aku memutuskan untuk membuka kedai angkringan,” ujarnya.

Panji berharap usahanya ini bisa berkembang sehingga bisa membuka cabang angkringan. Dengan begitu, cita-citanya menjadi pengusaha sukses dapat terwujud. (dew)

Tags
Close