Pendidikan

Yayasan Qobasat Annur Helat Halalbihalal

Yayasan-Qobasat-Annur
SAMBUTAN: Ketua Yayasan Qobasat Annur KH Ahmad Husein Dahlan, memberikan sambutan saat Halalbihalal di Pesantren Terpadu Daarul Fikri, Minggu (7/6).Dewi Wardah Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Yayasan Qobasat Annur helat Halalbihalal di Pesantren Terpadu Daarul Fikri, Minggu (7/6). Mengambil tema “Menggagas Bisnis Syariah di Era Pandemi Covid-19”, kegiatan ini diikuti oleh para tokoh masyarakat, pendidikan, dan masjid.

Kegiatan diisi dengan penyampaian materi oleh sejumlah narasumber. Materi Menggagas Bisnis Syariah di Musim Pandemi Covid-19 oleh Komisioner Badan Wakaf Indonesia sekaligus Praktisi Ekonomi dan Koperasi Syariah Nursyamsudin Bukhori, Adab sebagai Basis Pendidikan Menuju Generasi Khairu Ummah oleh Cendikiawan Muslim, Peneliti Senior INSIST dan Direktur At-Taqwa College Adian Husaini, Problematika Aktual Keummatan dan Upaya Mencari Solusinya oleh Anggota DPR RI 2019-2024 Mardani Ali Sera, Cara Mudah Mengurus Sertifikat Wakaf Yayasan Uang Tunai oleh Direktur Eksekutif Lembaga Dakwah dan Sosial Qobasat Annur Foundation Nasrullah.

Ketua Pelaksana Halalbihalal Didin Wahyudin menjelaskan, kegiatan ini rutin dihelat setiap tahun oleh Yayasan Qobasat Annur. Menurutnya, pelaksanaan pada tahun ini berbeda dari sebelumnya.

“Untuk tahun ini agak sedikit berbeda, karena kita mengundang beberapa tamu yang hadir dari luar yayasan. Biasanya Halalbihalal ini hanya dihadiri oleh pengurus yayasan dan tidak ada materi seperti ini,” ujarnya di lokasi kegiatan.

Ia mengatakan, beberapa materi penting disampaikan dalam kegiatan ini. Pasalnya, pandemi Covid-19 telah berdampak pada sektor perekonomian maupun masyarakat.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 cara terbaik menggagas bisnis ialah dengan memanfaatkan teknologi. Bisnis pangan dinilai prospektif untuk dijalankan karena menjadi kebutuhan masyarakat.

Dengan materi yang disampaikan, diyakini dapat membantu membangun perekonomian masyarakat. Setelah kegiatan ini, pihaknya akan membangun sebuah komunitas untuk membangun usaha kecil bagi masyarakat melalui zakat maal yang dikumpulkan Yayasan Qobasat Annur.

“Setelah ini kita berencana untuk membuka peluang usaha bagi masyarakat yang dalam hal ini tidak cukup memiliki banyak modal,” pungkasnya. (dew/pms)

Related Articles

Back to top button