Cikarang

Menuju New Normal, DPRD Lakukan Studi Banding

RUANG RAPAT: Ketua Komisi I DPRD Kabupaten, Ani Rukmini saat berada di ruang rapat Kantor DPRD Kabupaten Bekasi. DAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi yang dikomandoi Ani Rukmini masih mengkaji dan melakukan kunjungan ke wilayah Bogor Kota dan Kabupaten untuk penerapan new normal di Kabupaten Bekasi.

Dalam kunjungan itu, melibatkan empat komisi, dan dilakukan secara bergantian ke dua wilayah kota hujan tersebut.

“Untuk kesiapan dalam menuju new normal,  Kabupaten Bekasi sudah siap,” kata Plt Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Juhandi kepada Radar Bekasi, Selasa (9/6).

Menurut dia, untuk menuju new normal, wilayah Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) menjadi rujukan dasar.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini mengakui, akan agenda persiapan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal.

“Dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid 19, kami sudah melakukan studi banding ke Bodebek, dimana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir serentak tanggal 4 Junia 2020 lalu,” bebernya.

Dalam kunjungan tersebut, kata Ani, yang bisa diambil dari Bogor, yakni selama masa Covid-19, antara eksekutif dan legislatif bergerak bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sementara di Kabupaten Bekasi ini hal itu tidak dilakukan selama pandemi Covid-19. Namun pada saat laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPJ, hal itu sudah dibahas berssama dengan eksekutif,” terang Ani.

Lanjut Ani, pihaknya juga tengah melakukan studi banding ke wilayah Sukabumi. “Kedatangan kami untuk melihat pengawasan yang dilakukan Pemerintah Sukabumi, walaupun wilayah tersebut saat ini berada di zona biru penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button