Berita Bekasi Nomor Satu

Pengalaman jadi Motivasi

Ghina Myria
Ghina Myria

Radarbekasi.id – Berbagai lomba Tari Tradisional pernah diikuti Ghina Myria. Bagi gadis berusia 16 tahun ini, perlombaan yang diikuti memberikan pelajaran serta pengalaman yang dapat menjadi motivasinya untuk terus belajar.

Siswa SMA Yadika 4 Kota Bekasi ini sudah mengenal dan aktif mengikuti lomba Tari Tradisional sejak TK. Padahal ketika itu dirinya belum terlalu lihai dalam menari.

“Karena aku anaknya lincah, jadi dipilih sama guru untuk nyoba belajar seni Tari mewakili sekolah untuk mengikuti perlombaan,” ungkapnya.

Ghina-begitu-akrab disapa- pada tahun dalam acara di sekolahnya menjadi leader dalam event Exodist. Menjadi seorang leader membuatnya harus mengajarkan 30 siswa sekolah. Ini merupakan pengalamannya paling berkesan.

“Selain bertanggung jawab penuh terhadap tim, aku juga harus benar-benar melatih tim untuk menampilkan sebuah tarian yang menarik,” tuturnya.

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini cukup berani untuk tampil menari di atas panggung. Setiap tampil, pelajar yang aktif di sanggar tari serta ekstrakurikuler Tari di sekolahnya ini mengaku tak pernah gugup.

“Aku gak pernah gugup ketika ingin perform. Karena ketika aku gugup, pasti semuanya akan berantakan. Jadi ketika ingin tampi, aku coba untuk rileks dan beranggapan bahwa aku akan menjadi kebanggaan semua orang,” katanya.

Ghina mengaku ingin menjadi penari tradisional yang profesional. Selain giat berlatih, dirinya juga akan melanjutkan pendidikan tinggi di bidang seni. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin