BEKACITIZENPendidikan

Bangga Bisa Menari

Radarbekasi.id – Menari menjadi kegiatan digemari oleh Nazwa Zanira. Sejak masih duduk di bangku TK, dirinya sudah mengenal warisan budaya Indonesia tersebut.

Hingga kini, pelajar SMK Yadika 04 Kota Bekasi ini sudah mengenal berbagai tarian tradisional tanah air. “Senang banget bisa kenal banyak tarian tradisional,” ungkap dara berusia 16 tahun tersebut.

Menari dalam suatu acara di berbagai kota pernah dilakukan gadis yang akrab disapa Nazwa tersebut. Antaralain di Jakarta, Bandung, Jogja, hingga Kalimantan.

Yang paling membanggakan, menjadi penari di Istana Negara dalam rangka peringatan HUT ke-70 RI. “Aku bangga bisa menari di depan banyak orang,” ungkapnya.

Meskipun sudah menari di berbagai acara, anggota sanggar tari Diklat Anjungan Kalimantan Timur ini tak cukup puas. Keinginannya yang pengin diraih yakni bisa menari di berbagai negara di dunia.

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini prihatin dengan banyaknya generasi muda yang acuh terhadap dunia Tari. “Sekarang ini banyak generasi muda yang acuh terhadap warisan-warisan budaya Indonesia, termasuk tariannya,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button