Berita Bekasi Nomor Satu

William, Pelajar Berprestasi di Bidang Seni Suara

Box
PELAJAR BERPRESTASI: William Steve Immanuel, pelajar berprestasi di bidang seni suara. Eko Iskandar Radar Bekasi
Box
PELAJAR BERPRESTASI: William Steve Immanuel, pelajar berprestasi di bidang seni suara. Eko Iskandar Radar Bekasi

Radarbekasi.id – William (14) punya hobi nyanyi sejak masih SD hingga kini memasuki SMA. Telah banyak prestasi di bidang seni suara yang diraih oleh anak bungsu dari lima bersaudara tersebut.

Pelajar bernama lengkap William Steve Immanuel ini biasanya nyanyi lagu genre pop atau slow rock. Ia mengungkapkan awalnya mulai menjalani hobinya tersebut.
“Awalnya saya les keyboard sambil nyanyi sama guru privat waktu SD. Kata guru privat, suara saya bagus dan potensi. Akhirnya di lesin nyanyi dan diajak lomba-lomba,” ungkap William didampingi Ibunya saat ditemui Radar Bekasi di rumahnya, Perumahan Regency 2 Wanasari Cibitung Kabupaten Bekasi, akhir pekan lalu.

Pelajar kelahiran Bekasi 29 November 2005 ini, ketika SD dan SMP rutin mengikuti lomba nyanyi secara individu maupun mewakili sekolahnya. Ia juga kerap diundang nyanyi dalam suatu acara di instansi maupun televisi nasional.

Selain itu, William juga aktif menyanyi di gereja. Namun setelah menjadi mualaf pada Ramadan tahun ini, dirinya lebih sering nyanyi seperti di acara kaum dhuafa.
Banyak prestasi yang diraih oleh William dari dunia tarik suara tersebut.

Antaralain, juara 1 lomba menyanyi Solo Piala Wakil Wali Kota Bekasi H Ahmad Syaikhu 2015, juara 1 menyanyi tunggal Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat UPTD PAUD/SD Kecamatan Cibitung 2016, juara 3 menyanyi Solo FLS2N Tingkat Kabupaten Bekasi 2016, juara 1 lomba menyanyi Solo Pekan Raya Kabupaten Bekasi 2017.

Ia juga berhasil menjadi finalis The Voice Kids Indonesia 2016 24 besar dan finalis Indonesian Idol Junior 2018 23 Besar. William menempuh pendidikan di SDN Wanasari 10, dan SMPN 2 Tambun Selatan. Pada tahun ajaran ini, dirinya baru diterima di SMAN 1 Tambun Selatan.

Prestasi yang selama ini diraih telah menjadi bekal masuk sekolah jenjang SMP dan SMA. Selama di rumah, ia aktif membuat cover lagu yang kemudian di unggah ke akun sosial medianya seperti Instagram di @williamsteveee_. Ia begitu menjaga kualitas suaranya agar tetap bagus.

“Cara menjaga vocal, sering latihan nyanyi sambil gitaran di rumah. Terus jangan sering makan makanan berminyak dan minum air dingin,” ungkapnya.

Selain itu, William juga rutin berolahraga seperti lari dan renang guna melatih pernafasan. Kini, dirinya sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Rising Star Indonesia.

Meskipun dibilang jago nyanyi, citanya-citanya ternyata bukan menjadi penyanyi terkenal. “Nyanyi ini hobi. Kalau cita-cita saya jadi dokter,” ungkapnya. Dengan menjadi dokter, dirinya kelak bisa menolong orang sakit. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin