BekasiBisnis

BRI Undi Panen Hadiah Simpedes

BRI
PENYERAHAN HADIAH: Pemimpin BRI Kantor Cabang Bekasi Juanda Anang Subagyo (ketiga dari kiri), secara simbolis menyerahkan kunci mobil Suzuki Ertiga GL MT kepada Kepala BRI Unit Pulo Gebang Bekasi Dian Susilawati (ketiga dari kanan), sebagai perwakilan pemenang hadiah utama atas nama Sakdiyeh, di restoran Raja Sunda, Rabu (5/8).Eko Iskandar Radar Bekasi

Radarbekasi.id – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) melakukan pengundian Panen Hadiah Simpedes semester II periode September 2019 – Februari 2020. Pengundian melalui sistem komputerisasi ini diikuti nasabah loyal tabungan BRI Simpedes dari Kantor Cabang Bekasi Juanda, Bekasi Harapan Indah, dan Pekayon.

Kegiatan yang disaksikan perwakilan Notaris, Kementerian Sosial, Dinas Sosial, serta Kepolisian ini berlangsung di restoran Raja Sunda Bekasi, Rabu (5/8). Dalam pelaksanaan pengundian di tengah pandemi, BRI menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan satuan tugas penanganan Covid-19. Yakni, memakai masker, pengukuran suhu tubuh, menyediakan penyanitasi tangan, dan jaga jarak. Program ini memberikan beragam hadiah menarik. Yakni berupa 1 Suzuki Ertiga GL MT, 6 Yamaha NMAX, 20 Suzuki Next II dan 28 LG LED TV.

“Panen Hadiah Simpedes ini adalah pesta rakyatnya para nasabah prioritas, terutama yang memiliki tabungan BRI Simpedes,” ungkap Pemimpin BRI Kantor Cabang Bekasi Juanda Anang Subagyo, di lokasi acara.

Pengundian Panen Hadiah Simpedes dilakukan setiap enam bulan sekali oleh kantor cabang BRI di seluruh Indonesia. Untuk mengikuti program ini caranya cukup mudah. Yakni dengan membuka rekening tabungan BRI Simpedes. Tiap saldo senilai Rp 100 ribu berlaku kelipatan, nasabah berhak mendapatkan satu nomor undian di setiap bulan.

Melalui program apresiasi tersebut, diharapkan mampu mendorong animo masyarakat meningkatkan saldo tabungan sehingga bisa berpartisipasi dalam penggalangan dana murah dari Dana Pihak Ketiga (DPK).

BRI
PENGUNDIAN: Suasana pengundian Panen Hadiah Simpedes semester II periode September 2019 – Februari 2020 di restoran Raja Sunda Bekasi, Rabu (5/8). Dalam pelaksanaan pengundian di tengah pandemi, BRI menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan satuan tugas penanganan Covid-19.Eko Iskandar Radar Bekasi

Dorong Masyarakat Biasakan Menabung
Bank Usaha Milik Negara (BUMN) itu terus mendorong masyarakat untuk membiasakan diri menabung sejak dini. “Kita mengedukasi menabung yang murah dan gampang adanya di BRI terdekat, baik di kantor unit maupun cabang pembantu sedemikan rupa dapat fasilitas pinjaman ataupun jasa bank lainnya,” jelasnya.

Dengan membiasakan menabung, lanjut Anang, masyarakat akan banyak mendapatkan informasi yang selama ini belum terekspose. Salah satunya BRI memiliki agen BRILink yang tersebar di setiap desa.
“Harapan kami mereka yang biasa menabung tertarik menjadi agen BRILink Bahkan kami berikan fasilitas KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang mudah tanpa perlu jaminan,” katanya.

Anang mengatakan, minat masyarakat khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menyimpan uangnya di tabungan BRI Simpedes cukup tinggi meski dalam situasi pandemi. Jumlah debitur maupun dana murah yang dihimpun setiap bulannya mengalami kenaikan signifikan sebesar 30 sampai 40 persen.

“Dana tabungan BRI Simpedes ini menjadi andalan BRI Unit untuk memasarkan. Kenapa? pertama, suku bunga kompetitif. Kedua dapat hadiah secara lokal, ketiga memudahkan mendapatkan fasilitas mobile banking, internet banking, bahkan bisa buat belanja,” tuturnya.

Kini, BRI telah bertransformasi digital. Selain menyediakan website pasar, juga layanan pembukaan rekening yang mudah dan praktis melalui scan barcode tanpa harus datang ke kantor BRI. Adanya inovasi ini dapat mendukung kebangkitan UMKM sebagai penggerak perekonomian nasional.

“Pengusaha UMKM tidak perlu datang ke kantor. Teman-teman marketing datang jemput, sekian detik sudah terhubung. Zaman digitalisasi memudahkan pengusaha UMKM, tanpa harus bertatap muka,” pungkasnya. (oke)

Tags
Close