Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

JNE Bagi Pulsa Gratis Untuk Pelajar Tidak Mampu

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia  (RI) ke pada 17 Agustus lalu, PT Jalur Nugraha Eka Kurir (JNE) Cikarang memberikan pulsa gratis bagi pelajar tidak mampu di Kabupaten Bekasi. Pulsa gratis dibagikan untuk membahagiakan pelajar Kabupaten Bekasi saaat seluruh warga negara berbahagia pada hari proklamasi kemerdekaan.

Pulsa gratis ini diberikan untuk membantu dan mempermudah pelajar dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) daring dari rumah. Masing-masing pelajar diberikan bantuan pulsa Rp100 ribu untuk meringankan beban orangtua siswa.

“Puluhan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Cikarang Bekasi, mendapatkan bantuan pulsa, sebesar 100.000 rupiah,” demikian disampaikan oleh pimpinan JNE Cabang Cikarang, Lutfi Fahlevi, Senin (17/8/2020).

Menurut Luthfi, proses belajar para siswa yang telah berlangsung kurang lebih dalam kurun waktu lima bulan terakhir tidak boleh terganggu lantaran para orangtua yang juga berperan sebagai guru di rumah tidak mampu membelikan pulsa untuk anak-anaknya. Pulsa gratis tersebut diberikan langsung oleh marketing PT JNE Cabang Cikarang.

“Dengan memberikan pulsa diharapkan para pelajar bisa untuk terus belajar, walaupun ditengah sulitnya masa pandemi Covid-19,” ucap Lutfi.

Sementara dari Marketing JNE Cabang Cikarang Eko Suprihantono menambahkan bahwa ide program ini muncul dalam waktu singkat. Bagi-bagi pulsa gratis dilakukan lantaran melihat kesulitan yang dialami oleh pelajar dalam proses KBM daring dari rumah.k

“Karena saya melihat banyak disekitar kita anak-anak pelajar yang kesulitan belajar karena tidak mampu membeli pulsa,” terangnya.

Dirinya berharap pemberian pulsa gratis pada pelajar di wilayah Kabupaten Bekasi ini dapat berjalan berkelanjutan. (Sur)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin