Berita Bekasi Nomor Satu

Rekomendasi DPP Nasdem Berubah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rekomendasi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bekasi dari DPP Nasdem mengalami perubahaan. Pada sebelumnya, rekomendasi Cawabup dari DPP Nasdem atas nama Rohim Mintrareja, yang juga sebagai Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi.

Namun kini, rekomendasi tersebut mengalami perubahaan sejak awal Agustus 2020, yakni atas nama Tuti Nurcholifah Yasin dan Dahim Arisi. Bahkan, rekomendasi sudah diserahkan ke DPRD Kabupaten Bekasi.

“Kalau dari DPP Nasdem sudah clear, dan telah diserahkan ke DPRD, dengan mengusung Tuti Nurcholifah Yasin dan Dahim Arisi,” ujar Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Rohim Mintrareja kepada Radar Bekasi, Minggu (30/8).

Hanya saja, Rohim tidak bisa menjelaskan penyebab berubahnya rekomendasi tersebut. Kendati demikian, dirinya mengaku sudah mendapat surat tembusan dari DPP mengenai perubahaan rekomendasi yang dikeluarkan partai.

“Saya tidak begitu tahu kapan rekomendasi itu berubah. Yang pasti sudah dikirim ke DPRD,” tuturnya.

Kata Rohim, sampai saat ini belum mendapat arahan dari pimpinan partai koalisi (Golkar,Red) maupun dari DPRD mengenai kelanjutan proses Pilwabup. “Nah itu, belum ada arahan apa-apa. Kalau dari DPP, kami diminta mendukung dua Cawabup yang sudah direkomendasikan,” ucapnya.

Untuk diketahui, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), memberikan kewenangan untuk menyelesaikan persoalan Pilwabup Bekasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam waktu 14 hari kerja, dimulai setelah rapat fasilitasi yang berlangsung di Kemendagri selesai, Kamis (13/8) lalu.

Lalu, batas waktu yang diberikan oleh Kemendagri, akan berakhir pada hari ini, Senin, 31 Agustus 2020. Namun hingga saat ini, Pemprov Jawa Barat belum bisa dimintai keterangan mengenai langkah yang sudah dilakukan untuk menyelesaikan proses Pilwabup Bekasi.

“Tunggu sampai tanggal 31 Agustus 2020,” beber Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Barat, Eni Rohyani kepada Radar Bekasi, melalui pesan singkat. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin