Pendidikan

Gali Potensi Siswa Lewat Lomba Daring

SMKN 10 Kota Bekasi
SAMPAIKAN SALAM: Siswa memberi salam tanpa bersentuhan kepada Wakil Kepala SMKN 10 Kota Bekasi Bidang Kesiswaan Zeni Muhamad Taufiq di pintu gerbang sekolah. Dewi Wardah Radar Bekasi

RADARBEKASI.ID – SMKN 10 Kota Bekasi terus berupaya menggali potensi yang dimiliki oleh siswa. Pada masa pandemi ini, sekolah menghadirkan program kreativitas lewat lomba secara daring.

Wakil Kepala SMKN 10 Kota Bekasi Bidang Kesiswaan Zeni Muhamad Taufiq menjelaskan, program ini baru berjalan kurang lebih selama satu bulan. Program kreativitas diterapkan untuk memastikan siswa tetap aktif meskipun berada di rumah.

“Jadi ini baru saja diterapkan di sekolah. Karena beberapa program sekolah harus tetap berjalan meskipun siswa tidak aktif di sekolah,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (15/9).

Program kreativitas dilaksanakan lewat acara perlombaan secara daring. Belum lama ini, sekolah helat perlombaan dalam rangka perayaan Hari UIang Tahun (HUT) RI dan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI). Antara lain lomba pembuatan poster, photo kontes, pembacaan puisi, tilawah Alquran, pembuatan kaligfasi, dan salawat.

“Program ini kita mulai dari beberapa peringatan hari besar, selanjutnya kami akan rencanakan kembali untuk kelanjutan program ini,” tuturnya.

Tim Information Technology (IT) dalam acara perlombaan ini dikelola langsung oleh para siswa Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan kesiswaan. Dengan adanya program ini, satuan pendidikan dapat mengetahui potensi yang dimiliki oleh peserta didik.

“Dengan adanya perlombaan ini kita lebih tahu potensi lebih yang dimiliki oleh siswa,” katatanya.

Program ini mendapatkan respon yang cukup positif dari para siswa. Hal itu terbukti dari banyaknya peserta dalam perlombaan yang dihelat beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah respon mereka positif sekali, banyak siswa yang ikut serta untuk mengikuti perlombaan ini,” katanya.

Program ini tak hanya akan diterapkan selama masa pandemi Covid-19. Namun akan terus dikembangkan kedepannya oleh sekolah yang berlokasi di wilayah Kecamatan Pondok Melati tersebut.

“Kita akan mengembangkan program ini, karena ini positif sekali. Mereka (siswa) bisa memanfaatkan sosial media untuk hal-hal yang lebih baik dan kemampuannya di bidang IT lebih berkembang,” pungkasnya. (dew)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 11 =

Close