Pendidikan

Kemenangan Bukan Tujuan Utama

Rica Marlia
Rica Marlia

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dara bernama lengkap Rica Marlia (17) ini aktif dalam ajang perlombaan bulu tangkis. Sejumlah prestasi telah diraih oleh Siswi jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) SMKN 10 Kota Bekasi tersebut.

Rica-begitu ia disapa- mengaku sejak kecil dirinya kerap diajak oleh orangtuanya ke tempat latihan. “Ayah itu pelatih badminton. Sejak kecil aku sering diajak ayah untuk melatih,” ungkap Rica kepada Radar Bekasi.

Dari situ, Rica mulai menyukai bulu tangkis. Di sekolah, dirinya bergabung dalam ekstrakurikuler bulu tangkis. Ia juga kerap mewakili tempatnya menimba ilmu ketika ada pertandingan.

Hasilnya, beberapa kali meraih juara. Prestasi yang telah diraih selama mengikuti perlombaan antaralain, juara 2 Olimpiade Olahraga Bandminton STKIP Panca Sakti, dan juara 3 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Kota Bekasi.

“Banyak perlombaan yang sudah diikuti, tapi gak semua bisa dimenangkan,” tuturnya.

Baginya, kemenangan bukan tujuan utama dalam perlombaan. Lebih penting ialah mendapatkan pengalaman. Itu sebabnya, Rica tak pernah patah semangat ketika tak juara.

“Semua kekalahan itu pelajaran dan pengalaman, biar kita lebih semangat lagi,” ucapnya.

Rica akan berusaha menjadi atlet yang handal. Dengan demikian, dirinya bisa mewujudkan keinginannya menjadi pelatih badminton seperti ayahnya.

“Menjadi salah satu pelatih adalah cita-cita aku, tapi lebih dari itu aku juga mau jadi seorang atlit kebanggaan Indonesia. Semoga saja semua bisa terwujud,” pungkasnya. (dew)

Tags
Close