Berita Bekasi Nomor Satu

Ahmad Syaikhu Presiden PKS Gantikan Sohibul Iman

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Al Jufri bersama pengurus baru hasil keputusan Musyawarah Majelis Syuro PKS di Bandung, Senin (5/10/2020). FOTO ISTIMEWA.

BANDUNG, RADARBEKASI.ID-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan perombakan pucuk pimpinan di kepengurusan masa khidmat 2020-2025.

Dalam Musyawarah Majelis Syuro yang dihelat di Bandung, Senin (5/10/2020), mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu yang kini duduk sebagai Anggota DPR RI Komisi V, terpilih sebagai Presiden PKS menggantikan Mohamad Sohibul Iman. Saat ini Sohibul Iman diamanahi sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS mendampingi Habib Salim Segaf Al Jufri.

“Terima kasih kepada Kang Sohibul Iman karena telah meletakan fondasi yang sangat baik bagi PKS. Ini adalah bekal terbaik bagi kami di kepengurusan mendatang. Insya Allah, kami akan terus lanjutkan perjuangan lebih baik lagi!” kata Syaikhu

Dalam sambutannya, Syaikhu mengatakan bangsa Indonesia juga sedang mengalami krisis kesehatan, krisis ekonomi dan krisis kepemimpinan nasional.

Karena itu, sambung Syaikhu, harus memiliki optimisme dan semangat pantang menyerah melewati ujian yang maha berat ini.

’’Kita semua harus siap menjadi pelopor dalam menyuarakan dan membela kepentingan rakyat!” tegas Syaikhu

PKS juga mengumumkan Habib Salim Segaf Aljufrie terpilih lagi sebagai Ketua Majelis Syura (MS).

Habib Salim Segaf Al Jufri sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Sosial RI periode 2009-2014. Pada kepengurusan PKS 2015-2020 lalu Habib Salim terpilih menjadi ketua Majelis Syura menggantikan allahyarham KH Hilmi Aminuddin. Kini Habib Salim terpilih kembali sebagai Ketua Majelis Syura PKS.

“Di PKS ini semua tugas tidak ada yang berat karena semua dikerjakan bersama-sama. Dipikirkan, dirumuskan dan disepakati bersama. Jadi saya sebagai ketua tak terlalu terbebani dengan pekerjaan teknis. Yang berat itu nanti dihadapan Allah. Apakah saya amanah atau khianat dalam tugas ini,” kata Habib Salim. (zar)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin