Cikarang

PB PMII Tempuh Jalur Hukum Penganiayaan Mahasiswa di Jababeka

CIKARANG UTARA – Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Agus Mulyono Herlambang mengunjungi Rumah Sakit Sentra Medika Cikarang untuk melihat korban bentrokan dengan aparat kepolisian saat aksi penolakan UU Cipta Kerja pada Rabu, (07/10).

Kata dia, atas nama organisasi sangat mengecam keras tindakan represif oknum kepolisian yang mengakibatkan luka terhadap mahasiswa.

“Kami atas nama organisasi mengecam tindakan represif oleh oknum kepolisian atas penganiayaan yang dilakukan kepada mahasiswa,” ujarnya usai mengunjungi korban bentrokan yang masih dirawat, Jumat (09/10).

Dalam kesempatan ini, dirinya juga menegaskan, akan mambawa permasalahan ini ke jalur hukum. Dimana untuk sekarang, dirinya sudah membentuk tim advokasi untuk mengawal penuh prosesnya.

“Kami akan membawa persoalan ini ke jalur hukum,” ucapnya dengan nada tinggi.

Untuk diketahui, tiga mahasiswa yang menjadi korban saat bentrok dengan pihak kepolisian, sekarang masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Sentra Medika, Cikarang Utara.

Informasi yang dihimpun Radar Bekasi, korban bernama Nasrul Firmansyah sedang pemulihan usai operasi kepala. Budi Nasrullah pemulihan sehabis operasi patah hidung. Roy menjalani pemulihan pasca jahit luka di kepala. (pra)

Related Articles

Back to top button