Berita Bekasi Nomor Satu

Manfaatkan Channel Youtube

Hana Yasmin Nazhifah
Hana Yasmin Nazhifah
Hana Yasmin Nazhifah
Hana Yasmin Nazhifah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa kelas XII jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) SMKN 10 Kota Bekasi, Hana Yasmin Nazhifah (17) memanfaatkan channel Youtube untuk membantu pembelajaran praktik dari sekolahnya.

Diakui Hana begitu ia akrab disapa memahami materi diakui cukup sulit, apalagi ketika berada di rumah. Oleh karenanya, ia memanfaatkan media sosial tersebut.

“Memahami pembelajaran produktif itu sulit, karena harus praktik. Kebetulan jurusan aku adalah DKV, jadi jika tidak memahami betul materi produktif yang diberikan aku lihat-lihat di channel Youtobe yang membahas materi yang kaitannya sama,” ungkapnya kepada Radar Bekasi.

Lebih lanjut dikatakan, belajar di rumah sangat berbeda dibandingkan ketika di sekolah. “Karena kalo di rumah butuh waktu yang lama untuk benar-benar bisa memahami. Tapi kalo di sekolah saya bisa memahami secara cepat, karena langsung melihat dan mendengarkan penjelasannya,” katanya.

Bila channel Youtube tak bisa membantunya, Hana melakukan kerja kelompok bersama temannya agar bisa memahami materi tersebut. Cara-cara efektif terus dilakukan agar proses pembelajaran dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kalo Youtobe tidak cukup membantu, kadang aku berkunjung ke rumah temen untuk sama-sama memahami materi yang diberikan sekolah. Yang penting aku bisa memahami dan belajar dengan baik,” jelas dara penyuka es cream ini.

Lebih lanjut dirinya berharap proses pembelajaran bisa cepat dilaksanakan dengan normal secara tatap muka. Karena menurutnya jika terus dilakukan secara daring, penyampaian materi tidak bisa dilakukan secara efektif.

“Meskipun punya berbagai cara untuk menyelesaikan tugas baik yang produktif maupun materi umum lainnya, kita butuh tatap muka karena menurut aku ini semua gak bisa terus-menerus diterapkan,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin