Berita Bekasi Nomor Satu

Wirausaha Selama Dua Tahun

Dian Rohdiana
Dian Rohdiana
Dian Rohdiana
Dian Rohdiana

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dian Rohdiana (25), mahasiswa semester akhir STIE Mulia Pratama berbagi pengalamannya pernah menjadi wirausaha dengan berjualan pisang cokelat dan es kelapa selama dua tahun.

Bobby-begitu ia disapa- bercerita mulai berjualan pada 2017 setelah dirinya sudah tidak bekerja dari sebuah perusahaan karena habis masa kontrak. Meskipun tak punya kemampuan dirinya tetap nekat melakoni agar bisa bisa membiayai kuliah dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Pada 2016 masih bekerja di sebuah perusahaan, tapi kemudian habis kontrak. Sampe akhirnya bingung dengan sisa uang yang ada aku harus gimana, biar bisa tetap kuliah dan bertahan hidup,” ungkapnya kepada Radar Bekasi.

Selama berjualan, keuntungan yang diperoleh sebesar Rp1 juta mampu mencukupi kebutuhan selama satu bulan. Akhirnya Bobby memutuskan untuk tidak melanjutkan usahanya tersebut.

“2019 aku memutuskan berhenti dan memilih fokus untuk membuat skripsi,” ungkapnya.

Untuk biaya kuliah dan memenuhi kebutuhannya, ia terpaksa menjual motor pribadinya. Bobby berharap bisa lulus kuliah dengan nilai terbaik dan meneruskan usahanya agar bisa membahagiakan orangtua.

“Berharap banget bisa membuka usaha dan membahagiakan kedua orangtua, saat ini saya sudah punya rencana untuk membuka usaha makanan. Semoga saja bisa dilancarkan dan juga bisa membuka peluang pekerjaan bagi banyak orang,” tukasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin