Berita Bekasi Nomor Satu

Mendadak Bosnia Herzegovina Batalkan Laga Ujicoba Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19 saat jalani latihan. Foto: antaranews.com

JAKARTA, RADARBEKASI.ID-Federasi Sepak Bola Bosnia Herzegovina (NFSBIH) secara mendadak mengumumkan pembatalan laga uji coba antara Bosnia-Herzegovina U-19 melawan Timnas Indonesia U-19.

Padahal, uji coba sedianya digelar pada 20 dan 23 Oktober mendatang. Pengumuman pembatalan disampaikan di lama remsi NFSBIH pada Senin (19/10).

Sebelumnya, Timnas Bosnia-Herzegovina U-19 akan berangkat ke Kroasia pada Senin (19/10) sore waktu setempat atau malam nanti waktu Indonesia.

Penyebab pembatalan uji coba itu karena banyak pemain junior dari Bosnia-Herzegovina U-19 dinyatakan positif COVID-19. Tentu saja, ini menjadi kerugian bagi Indonesia U-19 karena agenda uji coba mereka berantakan.

“Timnas junior Bosnia dan Herzegovina seharusnya melakoni dua laga persahabatan dengan timnas Indonesia di Sinj pekan ini. Usai tes PCR kemarin, sejumlah pemain Timnas Bosnia Herzegovina dinyatakan positif virus COVID-19 dan pertandingan dengan Indonesia dibatalkan,” bunyi pernyataan federasi Bosnia-Herzegovina tersebut.

Sebelumnya, pada 25 September lalu Bosnia Herzegovina sudah pernah berjumpa dengan Timnas Indonesia U-19. Saat itu, Skuad Garuda Nusantara takluk dengan skor 0-1.

Kemudian, pada program uji coba di Oktober ini, keduanya berencana untuk bertanding dua kali. Sayang, kabar penyebaran COVID-19 itu menggagalkan jadwal uji coba. (jpnn)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin