Timnas U-19 Diujicoba Lawan Tim Penjebol 32 Gol di 9 Laga

Tangkapan layar klasemen kompetisi Junior di Kroasia. Hajduk Split paling subur.

SPLIT, RADARBEKASI.ID РTimnas U-19 Indonesia akan menjalani laga uji coba ke-11 selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia, dengan menghadapi klub Hajduk Split di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10) sore.

Pertandingan tersebut rencananya tayang di live streaming Mola TV 16.00 WIB. Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sendiri belum mengungkapkan komentar sedikit pun soal Hajduk Split, karena perubahan lawan ini memang mendadak.


Hanya, secara kualitas, dipastikan tim yang bermarkas di wilayah selatan Kroasia itu bukan abal-abal. Menilik kepada klasemen yang ada di kompetisi junior, HNL 1 Juniori, Hajduk Split menjadi pemuncak klasemen.

Mereka sukses mencatatkan 27 poin, hasil sembilan kemenangan, tanpa imbang dan kalah dari sembilan laga.


Tak hanya itu, performa lawan mantap dan mengerikan lantaran telah mencetak 32 gol dan hanya kebobolan empat gol, artinya mereka surplus 28 gol.

Unggul empat poin dari posisi kedua, Dinamo Zagreb, yang sejauh ini baru mencetak 22 gol.

Sejatinya, ini bukan kali pertama bagi Indonesia melawan klub lokal Kroasia.

Pada 28 September lalu mereka menghadapi Dinamo Zagreb dan menang dengan skor 1-0. Kemudian, pada 8 Oktober lalu, Timnas Indonesia U-19 berjumpa NK Dugopolje, berhasil menang 3-0.

Melihat posisi dan statistik melawan tim liga junior di Kroasia, maka menghadapi Hajduk Split tak akan berbeda jauh dengan saat menghadapi Dinamo Zagreb.

Namun, secara kualitas Hajduk Split setingkat di atas Dinamo, jadi bisa dikatakan lawan yang setara dengan Indonesia U-19.

Bedanya, saat lawan Dinamo Zagreb, bek Timnas Indonesia U-19 belum sekuat sekarang. Saat itu, Elkan Baggott belum bergabung, alhasil Indonesia U-19 juga harus kerja keras di lini belakang.

Namun, dengan kehadiran Elkan Baggott, Indonesia akan lebih siap menghadapi serangan tim paling subur dan haus gol di Liga Junior Kroasia itu. (jpnn)