Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Depresi, Warga Depok Gantung Diri di Pondokgede

PONDOKGEDE, RADARBEKASI.ID – Seorang pria gantung diri dengan seuntas tali di pintu belakang rumahnya, di Perum PLN Transformator Raya RT 01/07 Kel.Jaticempaka Kec.Pondokgede Kota Bekasi, Rabu (21/10) malam.

Korban diketahui, atasnama Awan Suryadi (44) seorang warga ber-KTP Kota Depok. Dia ditemukan dalam kondisi tergantung oleh salah satu keluarganya, hingga ditindaklanjuti dengan melaporkan diri ke pihak RT dan aparat kepolisian setempat.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing membenarkan kejadian itu. Namun, saat ini kasus sudah diserahkan ke pihak keluarga yang telah membuat surat pernyataan terkait keikhlasan atas kematian korban merupakan sebuah musibah.

“Jadi, kasus ini betul tapi kepolisian tak menindaklanjuti kasus ini sebab pihak keluarga menolak untuk bisa dilakukan penyelidikan, sesuai surat pernyataan keluarga yang menolak otopsi dan tak akan menuntut pada polisi kedepannya,” kata Erna lewat pesan tertulis, Kamis (22/10).

Terkait penemuan korban di rumahnya dalam kondisi tergantung di kusen pintu belakang. Dijelaskan Erna, berawal saat salah satu saksi dari keluarganya tiba di rumah dan melihat kondisi lampu mati. Saksi yang melihat keadaan itu langsung bergegas menyalakan lampu rumah satu persatu, sampai akhirnya saksi menyalakan lampu belakang.

“Saat nyalakan lampu belakang itu, saksi lihat korban sudah dalam keadaan tergantung di kusen pintu belakang rumah dan sudah kondisi meninggal dunia, menggunakan tali tambang warna kuning. Dan ketika itu, korban disebut memakai baju warna putih celana pendek loreng,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Erna, pasca saksi melihat hal itu dia pun panik hingga bergegas keluar rumah untuk lapor kepada istrinya, dan dilanjutkan ke pihak RT setempat yang kemudian melaporkan kejadian ke pihak polisi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut.

“Dari keterangan sejumlah saksi di lokasi dan penyelidikan anggota, korban ini baru satu bulan tinggal di rumah tersebut. Kemudian, dugaan korban nekat gantung diri lantaran depresi sudah sejak satu bulan lalu mengalami kecelakaan, luka di kaki kanannya tak kunjung sembuh, dan itu akibat memiliki riwayat penyakit gula,” pungkasnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin