Berita Bekasi Nomor Satu

Aktif Sosialisasi 3M dan Manfaatkan Teknologi

Petugas keamanan mengecek suhu tubuh peserta di kantor BPJS Kesehatan Cabang Bekasi, Jalan Veteran, Margajaya, Kota Bekasi, belum lama ini. Foto: Raiza Septianto

 

CEK SUHU TUBUH: Petugas keamanan mengecek suhu tubuh peserta di kantor BPJS Kesehatan Cabang Bekasi, Jalan Veteran, Margajaya, Kota Bekasi, belum lama ini. Foto: Raiza Septianto

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bekasi turut berupaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Yang pertama tentunya upaya BPJS Kesehatan terkait pencegahan Covid-19. Di lingkungan kerja kita aktif mensosialisasikan terkait dengan prokes (protokol kesehatan) yang baik dan benar. Bagaimana 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan dengan Sabun) itu,” ungkap Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bekasi, Mega Yudha Ratna Putra, belum lama ini.

Selain itu, badan hukum publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) itu berupaya minimalkan pelayanan tatap muka kepada peserta.

“Kita mengupayakan agar pada waktu pelayanan peserta seminimal mungkin tatap muka. Tetapi tidak mengurangsi esensi daripada layanan yang diberikan,” ungkapnya.

Menurutnya, peserta dapat melakukan pengurusan administrasi tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan di masa pandemi ini. Yakni melalui aplikasi Mobile JKN.

“Mungkin sebagaimana kita ketahui, kita ada aplikasi Mobile JKN. Di aplikasi itu hampir semua fitur ada. Mulai dari bagaimana mendaftarkan menjadi peserta, kemudian merubah faskes dan sebagainya,” paparnya.

Bagi peserta yang merasa kesulitan dengan aplikasi, bisa memanfaatkan Pandawa (Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp) di nomor 081280688771. “Poinnya adalah kita memanfaatkan teknologi, dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar menerapkan prokes 3M pencegahan Covid-19 dengan bagus,” tukasnya. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin