Berita Bekasi Nomor Satu

Anim Kembali Pimpin PRSI

BERI SAMBUTAN: Ketua Umum PRSI Kota Bekasi periode 2020-2024, Anim Imamuddin, disaksikan Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan, memberikan sambutan saat Muskot PRSI Kota Bekasi, Sabtu (24/10), di Auditorium KONI Kota Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hasil Musyawarah Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia Kota Bekasi (Muskot PRSI), Anim Imamuddin kembali terpilih untuk kali ketiga sebagai Ketua Umum PRSI Kota Bekasi periode 2020-2024.

Lima klub, perwakilan atlet dan perwakilan pelatih sebagai pemilik suara, secara aklamasi meminta pria yang juga Ketum Koppas Kranggan ini melanjutkan tampuk pimpinan.

Bertempat di Auditorium KONI Kota Bekasi, Muscab PRSI Kota Bekasi, sempat berlangsung panas saat dua pewakilan memberikan kritik terkait kepengurusan periode sebelumnya.

Namun, keduanya sepakat, di bawah naungan Anim, PRSI Kota Bekasi, meraih sukses pada Porda 2018 di Kabupaten Bogor dengan memeroleh tiga emas, satu perak, dan satu perunggu.

Perolehan mengejutkan ini tak lain diberikan oleh atletnya Adelia, yang dominan atas lawan-lawannya di tiga nomor berbeda. Tak pelak, lonjakan mengejutkan ini melampaui perolehan medali pada Porda sebelumnya di Kabupaten Bekasi.

“Prestasi tak lepas dari asas kekeluargaan. Bila semua dibangun dengan azas itu, Insya Allah atlet akan berjuang untuk memberikan yang terbaik,” kata Anim dalam sambutan-nya.

Setelah terpilih, pria yang kerap mengenakan pakaian warna merah ini bersiap tancap gas. Pasalnya, untuk Porda 2022 mendatang, Cabang Olahraga (Cabor) yang dipimpin-nya, ditantang target lima medali emas.

“Makanya untuk kepengurusan berikutnya, saya akan memilih yang mumpuni agar PRSI Kota Bekasi bisa berjaya,” terangnya.

Atas target itu, Ketua PRSI Jawa Barat (Jabar), Verdia Yosep dalam sambutannya memberikan apresiasi yang besar. Karena dengan target tersebut, setiap Cabor akan termotivasi guna merealisasikan-nya.

Hanya saja, pria yang juga menjabat Wakil Ketua KONI Jabar ini mengingatkan pentingnya manajemen organisasi guna meraih prestasi.

“Jadi, apakah bisa KONI Kota Bekasi meraih tiga besar dan PRSI memenuhi targetnya? Tergantung dari strategi,” bebernya..

Sementara, Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan S, memandang target tiga besar yang diusung, merupakan tanggungjawab bersama, antara Pemerintah dan KONI Kota Bekasi.

Kesiapan KONI Kota Bekasi untuk mencapai target tambah Yan, sapaan akarabnya ini telah memiliki SDM yang siap dengan strategi saat Porda mendatang. Selanjutnya, Pemerinta harus siap memberikan dukungan anggaran sebagai modal kesungguhan.

“Anggaran KONI selayaknya harus mendapat perhatian khusus. Bukan semata meraih target, tetapi bagaimana meningkatkan harkat dan martabat Kota Bekasi melaui prestasi. Bonusnya, masyarakat akan memandang Pemerintah sebagi pihak yang membuat masyarakatnya sehat,” pungkas Yan. (bis)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin