Berita Bekasi Nomor Satu

KONI Siap Sambut Cabor IBA MMA dan Sambo

SERAHKAN BERKAS: Ketua IBA MMA Kota Bekasi, Bisman P, didampingi sejumlah pengurus, menyerahkan berkas berupa Surat Keputusan (SK) dari IBA MMA Jawa Barat kepada Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan, belum lama ini. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, menyambut baik kehadiran Cabang Olahraga (Cabor) Indonesia Beladiri Amatir Mix Martials Art (IBA MMA) dan Sambo.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan, belum lama ini.

“Ini adalah kegiatan yang positif, apapun Cabor-nya, kami (KONI Kota Bekasi) selalu terbuka (welcome) untuk menerima sebagai bagian dari KONI Kota Bekasi. Apalagi selama itu bertujuan mengharumkan nama Kota Bekasi dalam meraih tiga besar di Porda 2022 mendatang,” kata pria yang akrab disapa Bang Yan ini.

Sementara Ketua Bidang Binpres KONI Kota Bekasi, E Lexius Malau, usai melakukan verifikasi kedua Cabor tersebut menyampaikan, pihaknya akan menunggu pengesahan kedua Cabor tersebut dari KONI Jawa Barat. Sehingga, apakah akan di pertandingkan pada ajang PORDA, PON, Sea Games ataupun Asian Games mendatang.

“Semua Cabor itu (kota/kabupaten) itu harus mendapat persetujuan KONI Provinsi. Dan kami akan tetap mengikuti langkah dari KONI Provinsi,” tutur pria yang akrab disapa Yos ini.

Dia juga berharap, kedua Cabor tersebut, nantinya bisa menyumbangkan prestasi untuk KONI Kota Bekasi, jika sudah resmi menjadi bagian dari KONI.

“Jangan sudah disahkan, tetapi minim prestasi. Pengurus Cabor ini juga harus dapat mengambil peran dan tanggung jawab untuk nisa melangkah lebih baik ke depan-nya,” saran Yos. (bis)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin