Cikarang

Komis III Minta Pembangunan Fisik Dipercepat

JALAN LONGSOR : Pengendara bermotor melintasi jalan yang longsor di Desa Muktiwari, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Senin (26/10). Sudah dua tahun jalan tersebut dibiarkan longsor, ditambah lagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, terkendala pandemi Covid-19.
ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Memasuki triwulan keempat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, diminta untuk memaksimalkan pembangunan fisik dan infrastruktur. Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Nur kepada Radar Bekasi, Senin (26/10).

“Di tengah kondisi saat ini yang sudah memasuki musim hujan, proses pembangunan berpotensi akan terganggu. Sehingga, masalah pembangunan harus dikebut,” imbuh Cecep.

Ia menyarankan, saat ini pelaksanaan pembangunan infrastruktur berjalan begitu lambat. Jika apa yang sudah direncanakan tidak terealisasi, maka yang dirugikan masyarakat.

“Sebelumnya, kami dari Komisi III sudah berkoordinasi untuk percepatan pembangunan. Memang saat ini sudah beberapa pelaksanaan kegiatan berjalan,” terang Cecep.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air (SDA), Heru menyampaikan, beberapa kegiatan seperti jalan dan jembatan sudah mulai berjalan.

Dia meyakini, seluruh kegiatan dapat berjalan. Salah satunya pembangunan Jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL), yang saat ini sudah masuk proses lelang.

“Waktu efektif memang tinggal beberapa minggu lagi. Namun untuk yang arah Wanasari-Cikarang, sudah perencanaan sudah matang. Jadi kami juga berharap, kegiatan untuk pembangunan bisa cepat terealisasi,” tandas Cecep. (and)

Back to top button