BolaOlahraga

Real Madrid Masih Juru Kunci Liga Champions

Karim Benzema (tengah) menyumbang gol untuk Real Madrid dalam laga di kandang Borussia Moenchengladbach. Foto: marca.

MöNCHENGLADBACH, RADARBEKASI.ID – Real Madrid nyaris keok saat bertandang ke markas Borussia Moenchengladbach pada matchday kedua Grup B Liga Champions, Rabu (28/10) dini hari WIB.

Pada laga di Borussia Park tersebut, El Real sempat tertinggal 0-2, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Anak legenda Prancis Lilian Thuram, Marcus Thuram menjadi momok buat Real Madrid. Striker berusia 23 tahun itu menyelesaikan dua peluang tuan rumah pada menit ke-32 dan 57 dengan gol.

Dua gol Thuram lahir dari serangan balik sederhana Gladbach. Sepasang gol yang bersarang di gawang yang dikawal Thibaut Courtois itu seperti menghapus begitu saja keperkasaan Real Madrid saat meladeni Barcelona di Camp Nou beberapa hari yang lalu (menang 3-1).

Real yang bertandang ke Gladbach setelah mendapat malu di matchday pertama grup, kalah kandang 2-3 dari Shakhtar Donetsk, bermain lebih agresif di babak kedua.

Eden Hazard dan Luka Modric masuk menggantikan Vinicius Junior dan Toni Kroos.

Usaha tim racikan Zinedine Zidane mencetak gol berbuah hasil pada menit ke-86.

Umpan sundulan Casemiro sejajar dengan garis belakang Gladbach, disambut Karim Benzema dengan sepakan membelakangi gawang. Casemiro kemudian menjadi penyelamat setelah menuntaskan kemelut di kotak penalti Gladbach dengan gol pada menit 90+2.

Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. Di bangku pemain Gladbach, sempat terlihat Marcus Thuram menyiratkan perasaan kecewa timnya gagal menaklukkan Madrid.

Sementara para pemain Madrid, terlihat keluar lapangan dengan muka tegang, meski masih dengan kepala tegak. “Mereka mendapat dua peluang dan mencetak dua gol. Kami berjuang sampai akhir dan itu adalah tanda mental juara. Kami tidak pernah menyerah,” kata Casemiro seperti dikutip dari AS.

“Saya selalu percaya pada kinerja tim. Kami bekerja keras malam ini dan akan selalu berusaha sampai akhir,” imbuhnya.

Hasil ini belum membuat Real keluar dari posisi juru kunci grup. Hanya satu poin dari dua laga. Sementara Gladbach berada di urutan kedua dengan dua poin.

Posisi puncak grup diduduki Shakhtar Donetsk dengan empat poin hasil menang dari Real dan imbang 0-0 dengan Inter Milan. Inter Milan sendiri berada di urutan ketiga dengan dua poin.

Pekan depan, 4 November, Real Madrid akan menjamu Inter Milan dan Gladbach bertandang ke markas Shakhtar. (jpnn)

Back to top button