BolaOlahraga

Gol Perdana Bale Bikin Tottenham Hotspur ke Posisi Runner Up

LONDON, RADARBEKASI.ID – Gareth Bale menjadi penentu kemenangan Tottenham Hotspur atas Brighton & Hove Albion, pada pekan ke-7 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (2/11) dini hari WIB.

Bale mencetak gol pertamanya sejak bergabung kembali dengan Tottenham Hotspur dari Real Madrid, untuk memberi Spurs kemenangan 2-1 atas Brighton.

Kemenangan itu mengantar tim racikan Jose Mourinho ke posisi kedua klasemen sementara.

Bale baru berada di lapangan selama tiga menit ketika ia menyambut umpan silang Sergio Reguilon dengan sundulan pada menit ke-73.

Harry Kane membuat Spurs unggul melalui penalti pada menit ke-13 setelah dia dilanggar di tepi area penalti oleh Adam Lallana.

Itu adalah gol ke-149 Kane di Premier League, menempatkannya di urutan ke-10 dalam klasemen pencetak gol sepanjang masa.

Namun, Tariq Lamptey membuat tamu menyamakan kedudukan pada menit 56. Bale masuk pada menit ke-70 menggantikan Erik Lamela dan mencetak gol tiga menit kemudian. Skor 2-1 bertahan hingga laga tuntas.

Spurs memiliki 14 poin, berjarak dua di belakang pemuncak klasemen Liverpool.

Sementara Brighton, tanpa kemenangan dalam lima pertandingan liga, tetap di urutan ke-16 klasemen dengan lima poin. (jpnn)

Back to top button