BolaOlahraga

AS Roma di Puncak Klasemen, Sikat Lawan 5 Gol Tanpa Balas

RADARBEKASI.ID, ROMA – AS Roma berada di puncak klasemen Group A Liga Europa. Roma menempati puncak klasemen setelah menaklukkan lawannya CFR Cluj. Tepatnya pada pertandingan putaran ketiga Grup A Liga Europa yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Kamis waktu setempat (Jumat dini hari WIB). AS Roma berpesta lima gol tanpa balas.

Hasil itu membawa Roma menggeser CFR dari pucuk klasemen grup dengan koleksi tujuh poin. Sedangkan CFR turun ke posisi kedua dengan empat poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Gol yang diukir Henrikh Mkhitaryan (2′) yang tercipta dalam waktu singkat membawa Giallorossi memimpin. Mereka kemudian mengemas dua gol tambahan sebelum turun minum yang dibukukan Roger Ibanez (23′) dan Borja Mayoral (34′).

Mayoral (83′) mengukir gol keempat menjelang akhir babak kedua, dan Pedro Rodriguez (89′) mencatatkan gol penutup Roma.

Laga belum lama dimulai saat gawang CFR Cluj kemasukan. Leonardo Spinazzola mengirim umpan silang yang dengan leluasa ditanduk Mkhitaryan untuk membuka keunggulan Giallorossi.

CFR balas mengancam melalui sepakan menyilang Damjan Dokovic yang dapat ditepis kiper Pau Lopez. Kiper Roma itu sigap menepis sepakan Mario Rondon. Namun CFR memiliki masalah dalam penjagaan di situasi bola mati. Mereka kemasukan untuk kedua kalinya saat Ibanez menanduk bola tendangan sudut kiriman Jordan Veretout.

Roma mengemas gol ketiganya melalui kerja sama apik para pemainnya. Diawali umpan silang Mkhitaryan dari sisi kiri yang disundul oleh Bruno Peres, bola kemudian menuju Mayoral yang dengan mudah dilesakkan ke gawang klub Romania.

Itu merupakan gol perdana Mayoral sebagai pemain Roma.

Mayoral hampir mengemas gol keduanya setelah turun minum, saat ia meneruskan operan Bruno Peres, namun bola masih dapat disapu Cristian Manea.

CFR sempat mengancam saat mereka mendapat tendangan sudut, bola kemudian disambar Rondon, yang masih dapat ditahan Pau Lopez, dan dapat disapu Marash Kumbulla.

Mayoral melengkapi dwigolnya menjelang laga usai, saat ia menerima umpan silang dan dengan mudah diteruskan dengan sepakan menembus gawang tim tamu.

Pedro masih memiliki waktu untuk mengemas gol kelima Roma.

Ia berlari mengejar umpan terobosan kiriman Milanese, untuk kemudian menaklukkan kiper Balgradean yang bergerak maju untuk berusaha menutup ruang gerak. (jpnn)

Back to top button