Cakades Tanjungsari Positif Covid-19

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) di Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara, terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah seluruh Cakades di Desa Tanjungsari dilakukan swab test.

“Ya kemarin ada yang terpapar, Cakades di Desa Tanjungsari Cikarang Utara,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Masrikoh, kepada Radar Bekasi, Senin (7/12).


Seperti surat yang dikeluarkan oleh UPTD Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi tertanggal 2 Desember 2020 menyatakan, Cakades bernama Moh Rojali (55), warga Kampung Kali Ulu Rt 005/002 Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara Positif Covid-19. “Saat ini sudah di isolasi di Bapelkes Cikarang,” ucap perempuan yang akrab disapa Ikoh ini.

Ikuh mengaku, awalnya yang bersangkutan sempat menolak untuk diisolasi. Pada saat itu, MR meminta bukti hasil pemeriksaan yang menyatakan dirinya terpapar Covid-19. “Jadi yang bersangkutan ini ingin ada hitam diatas putih, sementara hasilnya global, tidak perorangan. Makanya saya minta untuk hasil yang bersangkutan ini dikeluarkan sendiri,” tuturnya.


Sampai saat ini masih dilakukan trecking oleh pihak puskesmas setempat. “Sekarang masih ditrecking oleh puskesmas, kontak dengan siapa saja, awalnya dari mana. Karena kita juga tidak tahu dia (cakades) kenanya dimana. Tapi kalau di tanya-tanya kaya gitu, nanti akan ketemu, kita menganalisa,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Budiono meminta Cakades yang terpapar segera ditangani agar penyebaran Covid-19 tidak meluas di wilayah tersebut. “Ya harus segara ditangani melalui Satgas. Jangan sampai penyebaran Covid-19 semakin merebak,” tuturnya. (pra)