Berita UtamaBola

Piala Asia U-16 dan U-19 2021 Dikabarkan Batal

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Timnas Indonesia U-19 yang kini menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol terancam berlatih tanpa target turnamen ke depan. Pasalnya, Piala Asia U-19 yang rencananya digelar di Uzbekistan pada Maret 2021 dikabarkan batal. Begitu pula Piala Asia U-16 yang akan digelar di Bahrain.

Kabar tersebut santer dibicarakan dan sudah dirilis oleh Federasi Sepak Bola Yaman (Yemen FA).

Di akun Twitter @YamenFA, dijelaskan bahwa Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) secara resmi memutuskan untuk membatalkan AFC Youth (Piala Asia U-19), dan Junior Cup (Piala Asia U-16) karena dampak dari penyebaran pandemi Covid- 19.

Kendati Piala Asia U-19 dan U-16 ditunda, namun kebijakan untuk penunjukan tuan rumah ajang dua tahunan tersebut hampir sama dengan yang diputuskan dengan FIFA saat membatalkan Piala Dunia U-20 dan U-17 2021, tuan rumah di tahun pembatalan itu, tetap ditunjuk jadi tuan rumah di edisi selanjutnya.

Meski Yaman sudah mengumumkan, AFC sampai hari ini belum memberikan keterangan resminya.

Saat dipantau di situs resmi konfederasi sepak bola Asia itu, juga belum terlihat penjelasan terkait pembatalan ajang yang menjadi incaran Timnas Indonesia U-19 setelah Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan.

Saat dikonfirmasi, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi belum memberikan jawaban. Hanya, Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto memberikan respons namun belum tahu pasti soal pembatalan Piala Asia U-19 di Maret nanti.

“Soal ini saya juga belum tahu kepastian jelasnya seperti apa. Karena kami juga belum mendapatkan kabar itu dari federasi. Tunggu saja rilis resmi dari PSSI nanti,” ucapnya singkat. (jpnn)

Related Articles

Back to top button