Berita Bekasi Nomor Satu

Menjadi Seseorang yang Bermanfaat

Edward Benedictus Roring
Edward Benedictus Roring
Edward Benedictus Roring
Edward Benedictus Roring

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Edward Benedictus Roring merupakan remaja yang senang berorganisasi. Dengan begitu, siswa SMAN 4 Kota Bekasi ini bisa menjadi seseorang yang bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya.

Lelaki yang kini berusia 16 tahun ini menjelaskan, alasannya senang dalam berorganisasi. “Aku suka organisasi karena dengan berorganisasi adalah satu langkah yang baik untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitar,” ungkapnya pria berkacamata tersebut.

Edward-begitu ia disapa- aktif berorganisasi sejak masih duduk di bangku SD. Antara lain, saat SD dirinya menjadi duta kebersihan, anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), anggota Kaderisasi Keuskupan Agung Jakarta.

Selama berorganisasi, dirinya memiliki pengalaman yang berkesan saat masih duduk dibangku SMP. Tepatnya ketika Edward menjalani kegiatan bakti sosial (baksos) di suatu wilayah.

Ya, ketika itu dirinya membantu aktivitas salah satu warga di wilayah tersebut. Yakni memberi makan bebek dan memilih sampah. Kegiatan itu sebelumnya belum pernah ia lakukan.

“Aku benar-benar ngerasain banget pelajaran hidup disana,” ujarnya.

Pengalaman hidup itu mendorongnya untuk meraih cita-cita menjadi seseorang yang sukses. Dengan begitu, ia bisa membantu warga dengan perekonomian ke bawah. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin