Pendidikan

Banyak Pengalaman di Dunia Perfilman

Diani Anggraeni
Diani Anggraeni

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Diani Anggraeni merupakan pelajar jurusan Produksi dan Siaran Program Televisi SMK Bina Karya Mandiri (BKM) II Kota Bekasi. Banyak pengalaman yang sudah diperoleh gadis berusia 17 tahun itu dalam program kompetensinya.

Diana-begitu ia disapa- mengaku, awalnya cukup gelap mata pada dunia tersebut. Ketertarikannya belajar mengenai perfilman karena dirinya suka menonton film.

“Karena suka banget film, jadi tertarik untuk mempelajari apa saja dan bagaimana cara membuat film,” ungkapnya.

Ia merupakan pelajar yang cukup aktif mengikuti festival lomba film pelajar Indonesia. Bergulat sebagai sutradara dalam pembuatan film, membuatnya cukup senang menjalaninya.

“Aku biasanya kalo buat film jadi sutradara, bener-bener asik banget. Kepala jurusan aku juga sering mengarahkan kita untuk mengikuti festival film pelajar Indonesia,” tuturnya.

Beberapa hal dapat dipelajari ketika dirinya menjadi sutradara film. Antara lain, mengatur waktu syuting, pengarahan talent dan harus mengatur emosi. Sebab membutuhkan kesabaran maksimal untuk menghasilkan sebuah karya yang baik.

“Bener-bener butuh kesabaran yang ekstra, karena kita pasti banyak mendapatkan kendala ketika pra produksi, produksi bahkan pada saat pasca produksinya,” jelasnya.

Diana berharap dapat lebih banyak mempelajari hal-hal baru seputar dunia perfilman. Selain itu, memiliki kesempatan untuk memenangkan festival film tingkat nasional.

“Harapannya tentu lebih banyak ilmu yang dapat aku pelajari tentang dunia perfilman, dan yang pasti bisa memiliki kesempatan untuk memenangkan sebuah perlombaan film,” tukasnya. (dew)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button