Berita Bekasi Nomor Satu

Optimis Lanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi

Saepul Bahri
Saepul Bahri
Saepul Bahri
Saepul Bahri

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Remaja bernama lengkap Saepul Bahri ini sejak kecil memiliki keinginan untuk memiliki pendidikan yang tinggi. Dengan demikian bisa mengangkat derajat keluarganya.

Bagi Saepul-begitu ia disapa- pendidikan merupakan hal yang sangat penting. Untuk mewujudkan keinginannya, siswa kelas XI SMK Yapin Kabupaten Bekasi, terus giat belajar.

“Saya pengin punya pendidikan yang tinggi, jadi saya berusaha untuk belajar lebih giat lagi untuk bisa menjadi seorang pelajar yang baik,” ungkap Saepul.

Saat ini, Syaeful sedang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Meskipun waktunya banyak tersita untuk kegiatan itu, namun belajar menjadi salah satu fokus utamanya.

“Karena kalo kita tidak latih dengan belajar takutnya akan lupa,” ucapnya.

Ia berharap, nantinya bisa menjadi pelajar dengan lulusan terbaik. Dengan demikian, dirinya dapat melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah dengan mulus.

Namun, Saepul belum menentukan jurusan yang akan diambil di perguruan tinggi. Alasannnya, karena ingin merasakan dunia kerja terlebih dahulu sehingga bisa membantu keluarga.

“Penginnya lanjut kuliah, tapi belum tahu ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri atau perguruan swasta. Karena sehabis lulus saya harus bekerja dulu untuk bisa membantu keluarga,” katanya.

Menurutnya, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang layak. Namun dengan keinginan yang kuat, Saepul optimis bisa mewujudkan keinginannya tersebut.

“Makanya saat ini aku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada,” tukasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin