Pendidikan

Maksimalkan Program Kerja OSIS

Muhammad Farras Syafiq
Muhammad Farras Syafiq

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi bernama lengkap Muhammad Farras Syafiq ini terpilih sebagai ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2021 – 2022.

Dengan terpilih sebagai ketua OSIS diharapkan dapat menambah pengalaman berorganisasi serta memajukan sekolahnya lewat program organisasi.

“Saya tidak mau menghindari kegiatan yang menurut saya bernilai positif. adi ketika saya ditunjuk maka akan saya jalankan, semata-mata untuk menambah pengalaman, pengetahuan dan memajukan sekolah,” ungkap remaja berusia 17 tahun tersebut.

Farras- begitu sapaan akrabnya- tak memungkiri pandemi Covid-19 akan berdampak pada program kerja OSIS. Kendati demikian, hal itu akan dijadikan sebagai tantangan.

“Yang pasti beda saat pandemi dan tidak, apalagi pasti bakal banyak kegiatan yang ketunda atau gagal. Tapi menurut saya itu gak jadi halangan buat ngejalanin program kerja OSIS, justru akan menjadi sebuah tantangan besar untuk saya dan teman-teman saya,” tuturnya.

Ia menegaskan, program kerja harus tetap berjalan meskipun di tengah keterbatasan pada masa pandemi. Siasatnya, program dijalankan secara daring.

“Tentu kita harus punya program kerja, kayak sekarang kita sedang menjalankan program kerja untuk memperingati hari Kartini. Kita disini mengadakan beberapa lomba, ya meskipun sedikit susah dari biasanya tapi kami harus tetap maksimal,” katanya.

Pertemuan secara langsung juga sesekali dilakukan agar komunikasi dapat dimaksimalkan dengan baik. Biasanya, setiap minggu ia membuat jadwal pertemuan bersama dengan beberapa divisi untuk membahas program kerja serta hal lainnya.

“Online dan offline kita maksimalin, pokoknya sepinter-pinternya kita aja menata waktu dan kesehatan. Kita ketemu juga gak sembarangan ketemu, harus dapet izin dari sekolah dan tetap menerapkan protok kesehatan dengan baik,” tukasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button