Berita Bekasi Nomor Satu

Kenal Banyak Orang lewat Organisasi

Izzulhaq Husein
Izzulhaq Husein
Izzulhaq Husein
Izzulhaq Husein

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Organisasi telah digeluti oleh Izzulhaq Husein sejak masih duduk di bangku SMP hingga kini. Telah banyak manfaat yang didapat oleh mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) asal Kota Bekasi tersebut.

Saat ini, Izul-begitu ia disapa-aktif dalam organisasi kepramukaan dengan dipercaya sebagai Sekretaris Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Bekasi. Dirinya mengungkapkan ketertarikannya pada organisasi.

“Saya tertarik di dunia organisasi karena cakupannya luas, kita bisa mengenal banyak orang dari berbagai wilayah, daerah bahkan negara lain,” ungkap mahasiswa semester VI prodi Teknik Elektronika ini.

Dengan mengenal banyak orang, lanjut dia, membuatnya memiliki gaya berfikir dan sudut pandang. Hal itu membuat ingin terus belajar dan mengetahui banyak hal.

“Menurut saya setiap orang adalah guru dan setiap tempat adalah sekolah,” kata lelaki berusia 20 tahun tersebut.

Baginya, organisasi memberikan banyak pelajaran yang tidak didapatkan di pendidikan formal. Yakni mengenai manajemen kepengurusan, manajemen diri, manajemen waktu dan pendekatan emosional terhadap masing-masing personal.

Ia memiliki tujuan dalam berorganisasi. Dengan demikian, waktunya dapat bermanfaat. “Kita harus punya tujuan, jangan sampai kita tergabung lalu waktu dan tenaga kita terbuang sia-sia. Karena setiap waktu dan tenaga yang dikeluarkan harus menghasilkan sesuatu yang manfaat bagi diri sendiri, keluarga ataupun masyarakat,” tukasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin