Berita Bekasi Nomor Satu

Ditarget Bekasi Jadi Basis PAN

FOTO BERSAMA : Sejumlah ketua Partai Politik saat foto bersama usai pelantikan pengurus DPD PAN Kota Bekasi, di Hotel Horison Bekasi, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Sejumlah ketua Partai Politik saat foto bersama usai pelantikan pengurus DPD PAN Kota Bekasi, di Hotel Horison Bekasi, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD PAN Kota Bekasi, ditarget menambah kursi legislative pada Pemilu 2024 mendatang. Sehingga, bisa merebut posisi strategis di pemerintahan Kota Bekasi. Demikian ditegaskan Ketua DPW PAN Jawa Barat (Jabar) Desi Ratnasari.

“Kami sangat mengharapkan sekali pengurus DPD dibawah komando kang Fatur ini tentu bisa menjadi yang terdepan, bisa melakukan soliditas, dan meningkatkan kinerja partai di Kota Bekasi, serta bersinergi dengan parpol lain yang ada disini. Khususnya, kepada para anggota DPRD Kota Bekasi,”katanya usai melantik pengurus DPD PAN Kota Bekasi, kemarin.

Untuk memperoleh raihan kursi lebih tinggi, lanjutnya, perlu kolaborasi, sinergi internal dengan semua kader, seleksi kader dan regenerasi atau pengkaderan agar ditingkatkan, sehingga para kader bisa lebih mumpuni dan punya kompetensi bertarung baik di legislatif maupun eksekutif.

“Ya, PAN di Kota Bekasi harus besar dengan raihan kursi lebih tinggi. Karena tentunya ini, akan membuat PAN punya peluang merebut posisi-posisi penting di eksekutif. Ini penting agar Kota Bekasi menjadi basis PAN. Adapun bicara soal target ya, tentunya kita berharap kursi DPRD meningkat. Misal, kalau hari ini kita memiliki 6 ya kedepan bisa 8 kursi, lalu jika 8 bisa 10 kursi. Pokoknya harus meningkat,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafiedz mengakui, jika pasca pelantikan ini tentunya target PAN melakukan konsolidasi internal partai, karena setelah ini akan langsung dituntut melakukan Muscam se-Kota Bekasi untuk memanaskan mesin partai hingga ke akar rumput menatap Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Menurutnya, PAN punya target menambah 1 kursi dari saat ini di DPRD Kota Bekasi. Jadi, kalau hari ini lima maka di Pemilu 2024 bisa bertambah menjadi enam. Selain itu, partai juga menargetkan untuk mengusung kader terbaik di Pilkada yang sampai sekarang ini berharap kursi B1 atau calon Wali kota. Dan siapa calonnya pihaknya masih menggodok nama-namanya.

“Yang jelas, sampai hari ini kita berharap B1 untuk diisi kader terbaik kami. Untuk siapa calonnya kita masih godok kader yang punya potensi kita usung dan tawarkan ke parpol lain,” tandasnya.

Pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Horison bekasi, dihadiri sejumlah ketua Partai Politik di Kota Bekasi, tokoh agama,Pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) tokoh masyarakat dan Walikota Bekasi Rahmat Effendi.(mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin