Berita Bekasi Nomor Satu

Bela Diri Banyak Tantangan

Febyanti
Febyanti

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejak kelas VII SMP Negeri 48 Kota Bekasi, Febyanti aktif berlatih pencak silat. Bagi remaja berusia 14 tahun ini, seni bela diri tersebut memberikan banyak tantangan.

Ia mengungkapkan alasannya belajar pencak silat. “Aku tertarik dalam dunia beladiri silat baru-baru ini, karena banyak tantangan yang bisa aku dapat melalui bela diri ini,” ungkapnya.

Febyanti sempat tidak diperbolehkan oleh orang tuanya untuk mengikuti pencak silat. Meskipun begitu, ia tetap dengan pendiriannya untuk berlatih maupun mengikuti kejuaraan.

“Karena orang tua khawatir aku kenapa-kenapa,” ucapnya.

Berkat semangatnya ingin menjadi atlet, akhirnya Febyanti diizinkan oleh orang tuanya. “Waktu itu event pertama aku ngumpet-ngumpet dari mamah biar bisa ikut, sampai akhirnya pas menang dan mendapatkan juara aku cerita semuanya dan alhamdulillah mamah bangga dan setuju dengan keputusan aku,” katanya.

Selama ini dirinya telah mengikuti beberapa kejuaraan. Hasilnya mendapatkan juara 2 di GOR Bekasi pada 2019 dan juara 2 Popki Cibubur pada 2019.

Pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan untuk tetap berlatih agar bisa mendukung keinginan menjadi atlet. Setiap minggu, Febyanti tetap latihan bersama perguruan silat Putra Setia.

“Aku tetap berlatih meskipun memang waktunya yang sangat terbatas, tapi aku tetap senang bisa terus mengasah kemampuan ku,” tukasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin