Berita Bekasi Nomor Satu

Covid Melonjak, Kegiatan Parpol Ditunda

ILUSTRASI : Sejumlah kader DPC PDIP Kota Bekasi saat melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan warga. Sejumlah Agenda Parpol di Kota dan Kabupaten Bekasi ditunda karena melonjaknya Covid-19.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Sejumlah kader DPC PDIP Kota Bekasi saat melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan warga. Sejumlah Agenda Parpol di Kota dan Kabupaten Bekasi ditunda karena melonjaknya Covid-19.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Lonjakan kasus Covid-19 saat ini, mempengaruhi agenda politik di Kota dan Kabupaten Bekasi. Sejumlah Partai Politik (Parpol) terpaksa harus menunda kegiatan yang sudah direncanakan sebelumnya.

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) misalnya. Safari politik yang sudah direncanakan terpaksa ditunda,” Kita di intruksikan oleh DPW dan Presiden, untuk menunda kegiatan-kegiatan ofline. Jadi sementara ini kita online dulu,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustofa.

Dirinya memastikan, penundaan kegiatan-kegiatan partainya ini belum ditentukan sampai kapan. Diharapkan, kasus Covid-19 segera melandai di Kabupaten Bekasi, kemudian masyarakat bisa ikut menjaga Protokol Kesehatan (Prokes).

Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik mengaku, Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) yang rencananya dilakukan pada Jumat (25/6) kemarin, harus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Menurutnya, semua harus peka terhadap situasi pandemi yang sedang terjadi lonjakan sangat luar biasa ini, sampai mencapai ratusan persen. “Alasan penundaan ini karena adanya Covid-19. Kita harus sensitif terhadap kondisi ini, bisa menahan diri, apa pun itu yang banyak kerumunan orang-orang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan mengakui, sangat prihatin dengan lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bekasi.Dia memastikan kegiatan dan agenda partai yang sudah direncanakan kedepan itu ditunda, seperti pelaksanaan Rakercab partai yang sebelumnya telah diagendakan dalam waktu dekat ini.

“Tundalah, nekat amat kita tetap gelar situasi lagi seperti ini, kasihan kader kader kami lah. Mereka juga kan punya keluarga, yang jelas kita akan liat sikon kedepan semoga kondisi membaik,” tegasnya kepada Radar Bekasi.

Senada juga dilaksanakan oleh DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi. Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi, Ahmad Faisysal Hermawan mengaku, kegiatan parpol akan dilakukan jika kondisi sudah mulai membaik.

“Kita focus penanganan Covid dulu lah, saat ini juga partai sudah intruksikan kepada para kader, anggota fraksi dan pengurus partai itu bergerak untuk turun membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya mereka yang terpapar agar semaksimal mungkin diberikan bantuan agar segera ditangani di rumah sakit dan pastikan tak terkendala baik perawatan dan keperluannya,” tandasnya. (pra/mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin