Berita Bekasi Nomor Satu

Konsolidasi Partai Golkar Ditunda

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Ade Syukron Hanas
Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Ade Syukron Hanas

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Bekasi harus menunda kegiatan konsolidasi ke para Pengurus Kecamatan (PK). Hal itu disebabkan, karena kondisi Ketua DPD, Eka Supria Atmaja, yang juga sebagai Bupati Bekasi terpapar Covid-19.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Ade Syukron Hanas mengatakan, saat partainya memang mau merencakan konsolidasi, tatap muka dengan para PK. Kata dia, kegiatan tersebut untuk mengecek atau mengevaluasi persiapan perangkat kepengurusan sampai tingkat desa.

Namun demikian, dengan kondisi seperti ini kegiataan konsolidasi itu harus dilakukan penundaan untuk sementara. Mengingat ketua partainya saat ini terpapar Covid-19.

“Baru mau merencanakan konsolidasi, tatap muka dengan pengurus-pengurus PK di setiap dapil. Tapi dengan kondisi seperti ini, harus dilakukan penundaan terlebih dulu,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (5/7).

Hanya saja, dirinya memastikan, penundaan tersebut tidak akan lama. Misalkan, dalam beberapa hari kedepan kondisi ketua partainya sudah membaik, bisa saja kegiatan tersebut dijalankan, dengan mengutus atau memerintahkan para pengurus yang lainnya.

“Penundaan tidak memakan waktu lama, kita punya toleransi. Misalkan, bapa (ketua partainya) sudah baikan, bisa saja mengintrusikan ke saya, sekjen, maupun bapilu, untuk melanjutkan kegiatan,” tuturnya.

Sementara, untuk agenda ke partaian lainnya masih tetap berjalan seperti biasa, walaupun memang dengan melalui online (daring). Karena memang dengan adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, hal-hal yang bersifat kerumunan tidak bisa dilaksanakan.

“Jadi agenda ke partaian dalam hal ini tetap dilaksanakan, seringnya kita rapat lewat online,” tuturnya.

Dirinya mengaku, sebelum ketua partainya terpapar Covid-19, memang sudah mengintrusikan kepada para pengurus untuk membackup agenda-agenda ke partaian. “Intruksi bapa (ketua partainya) waktu itu, untuk sementara waktu, hal-hal yang terkait dengan ke partaian dimana saya dan Sekjen untuk membackupnya,” ucapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin