Berita Bekasi Nomor Satu

DPRD Setop Agenda Kunker

ILUSTRASI : Gedung DPRD Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur Kota Bekasi. Saat ini, DPRD Kolta Bekasi menghentikan agenda Kunjungan kerja dewan.DOK/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Gedung DPRD Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur Kota Bekasi. Saat ini, DPRD Kolta Bekasi menghentikan agenda Kunjungan kerja dewan.DOK/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seluruh agenda kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD Kota Bekasi di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, terhitung sejak 3-20 Juli 2021 mendatang diadakan.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Bekasi, Hanan mengatakan, meskipun agenda Kunker ditiadakan, namun sejumlah kegiatan lainnya di DPRD Kota Bekasi masih berjalan dengan protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Jadi, sekarang ini kita mengikuti anjuran dari pemerintah untuk melaksanakan PPKM darurat. Dengan demikian, sesuai agenda dan jadwal kunker dewan baik luar dan dalam provinsi sementara kita tunda. Namun untuk kegiatan-kegiatan lainnya masih tetap berjalan seperti yang barusan agenda rapat paripurna,” jelas Hanan ditemui di DPRD Kota Bekasi, Senin (12/7).

Terpisah, Kabag FPP Setwan Kota Bekasi, Suratmi sejak awal Juli lalu tidak ada agenda kunjungan kerja dewan,”Soal agenda kungker dewan di Banggar itu memang belum ada pembahasan lagi bang, karena ini Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2020 baru disahkan hari ini di rapat paripurna. Jadi, memang belum ada agenda atau schedule sejak tanggal 3-20 Juli 2021,” kata Suratmi melalui pesan tertulis.

Perempuan yang akrab disapa ibu Ami ini menjelaskan, agenda kunker dewan itu biasanya dilakukan sebagai referensi saat ada pembahasan, dan saat ini kebetulan pun memang tidak ada agenda tersebut. ” Sesuai jadwal dari agenda banggar berikutnya kan terkait Kebijakan Umum Anggaran (KUA),” jelasnya.

“Jadi, intinya memang tak ada agenda sejak tanggal 3-20 Juli 2021 mendatang, sehingga tak ada juga agenda kunker yang tertunda,” tandasnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin