Berita Bekasi Nomor Satu

Aktif Organisasi

Ikhsan Dhaffa
Ikhsan Dhaffa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa bernama lengkap Ikhsan Dhaffa Nugraha aktif mengikuti organisasi saat masuk SMA. Kegiatan ini tak pernah diikuti ketika SMP.

Saat ini, siswa SMA Islam Al-Fajar ini aktif di Organisasi Siswa Intra Sekolah  (OSIS) dan Ikatan OSIS Kota Bekasi (IKOSI) sebagai ketua. Ia mengaku tak menyangka bisa seperti sekarang ini.

“Rasanya seperti mimpi tidak percaya, jika melihat diri saya yang dulu. Ini semua terjadi berkat motivasi yang selalu saya jadikan kunci dalam menjalankan kehidupan,” ungkap remaja berusia 17 tahun ini.

Dhaffa-begitu ia disapa- mengaku, saat SMP hanya menjadi pelajar yang hanya fokus pada capaian akademik. Tidak berniat ikut organisasi lantaran ketidakpercayaan dirinya.

“Saat itu saya berpikiran bahwa banyak orang-orang yang lebih dari saya sehingga muncullah pada diri saya rasa tidak percaya diri atau minder,” ungkapnya.

Setelah tak diterima untuk melanjutkan pendidikan ke SMA negeri, dirinya termotivasi untuk menjadi siswa terbaik. Ia kemudian memberanikan diri memulai hal baru, seperti perlombaan, serta ikut serta dalam kegiatan organisasi di dalam maupun luar sekolah.

Berkat semangatnya juga, Dhaffa mampu meraih prestasi peringkat satu di kelasnya. “Banyak hal baru yang saya rasakan ketika memasuki SMA, rasanya tidak percaya kalau saya bisa sampai ke titik ini. Saya baru sadar bahwa sebenarnya  bisa kalau berpikir bahwa saya bisa,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin