Berita Bekasi Nomor Satu

Jago Desain dan Fotografi

Galih Chandra Athallah
Galih Chandra Athallah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Galih Chandra Athallah (16) terbilang jago desain dan fotografi. Buktinya, siswa SMA Islam Al-Fajar ini meraih sederet prestasi dari hobinya dalam bidang tersebut.

Prestasi yang pernah diraih, antara lain juara 1 fotografi Education Event Nasional 2021 di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, juara 1 Desain Poster dalam As-Surkati National Student Competition 2021 tingkat nasional, Juara 3 fotografi dalam As Surkati National Student Competition 2021 tingkat Nasional, juara 3/favorit lomba Jepretan Antropologi Universitas Airlangga tingkat nasional, dan juara 2 Poster Islami lomba Gebyar Ramadan 1442 H.

“Alhamdulillah aku bersyukur saat ini bisa meraih sejumlah prestasi dari hobi ini,” ungkapnya.

Prestasi yang diraih menjadi pengalaman yang sangat berharga. Galih-begitu ia disapa mengaku, mulai tertarik desain dan fotografi saat SMP. Untuk melatih kemampuannya, ia memberanikan diri mengikuti perlombaan.

Ketika pertama kali mengikuti lomba, dirinya tak langsung menang. Kekalahan yang diterima dijadikan sebagai motivasinya untuk menjadi lebih baik.

“Lombanya online-online aja, sembari mengisi waktu luang,” ujarnya.

Selain mengasah kemampuan, mengikuti perlombaan untuk mendapatkan sertifikat nasional yang bisa digunakan untuk mendaftar Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Ikut event tujuannya bukan hanya untuk mengasah kemampuan, tapi aku juga berharap bisa mendapatkan sejumlah sertifikat untuk membantu aku masuk PTN nanti,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin