Berita Bekasi Nomor Satu

Sekolah Lakukan Penguatan Belajar

BELAJAR DARING: Siswa SDN Kota Baru IX Kota Bekasi saat mengikuti belajar daring. ISTIMEWA
BELAJAR DARING: Siswa SDN Kota Baru IX Kota Bekasi saat mengikuti belajar daring. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sekolah melakukan penguatan belajar di masa pandemi Covid-19 yang masih dilakukan secara daring pada tahun ajaran baru 2021/2022.

Tim Humas SMPN 25 Kota Bekasi Tyas mengungkapkan, bahwa pada tahun ajaran baru ini pihaknya akan melakukan penguatan cara belajar di masa pandemi.

“Tentu yang utama adalah menyampaikan jadwal pembelajaran baru, perkenalan walas baru. Dan yang terpenting adalah penguatan pembelajaran di masa pandemi,” ungkap Tyas kepada Radar Bekasi, Rabu (21/7).

Selain itu, pihak sekolah juga akan berupaya untuk mengkondisikan kelas yang akan dilakukan secara daring. Bagaimana struktur kurikulum dapat diterapkan dengan baik.

“Pengelolaan kelas belajar harus dilakukan persiapan dari mulai guru dan sarana pendukung pembelajaran. Ini diupayakan agar pembelajaran secara daring yang diterapkan sementara waktu bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Kepala SMAN 1 Cibitung Kabupaten Bekasi Sayuti menyampaikan, bahwa untuk menyambut tahun ajaran baru pihaknya mengarahkan wali kelas baru masing-masing untuk membuat pertemuan secara virtual.

“Untuk pertama kalinya tentu perkenalan wali kelas baru, kemudian wali kelas baru kita minta untuk melakukan zoom meeting bersama dengan siswanya,” ungkapnya.

Selanjutnya, wali kelas diminta menyampaikan jadwal mata pelajaran baru dan mengingatkan siswa agar akun belajar tetap aktif. “Selain jadwal mata pelajaran baru yang disampaikan, walas juga mengingatkan siswa agar tetap mengaktifkan account atau nomor hp nya, khawatir ganti nomor telepon,” jelasnya.

Selain itu, sosialisasi terkait kegiatan belajar yang dilaksanakan secara daring harus disampaikan kepada siswa agar proses pembelajaran bisa dilaksanakan dengan baik.

“Kita harus sampaikan kepada siswa bahwa untuk sementara ini, kegiatan belajar masih dilaksanakan secara daring. Dengan metode pembelajaran yang sama, seperti apa yang sudah diterapkan sebelumnya,” tuturnya.

Guru SDN Kota Baru IX Bekasi Rachmawati mengatakan, langkah awal pada tahun ajaran baru tentu kepada proses pembelajaran daring yang akan lebih menonjolkan nilai karakter siswa.

“Kita ingin metode pembelajaran tahun ini lebih baik untuk siswa, makanya di awal kita sampaikan kepada siswa untuk bekerjasama dengan baik. Untuk mencapai pembelajaran yang baik” ucapnya. Selain itu, guru kembali mengingatkan kepada siswa terkait tata tertib pelaksanaan pembelajaran secara daring. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin