Pendidikan

Semangat Hafalan Alquran

Kayla Khaerunnisa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa bernama lengkap Kayla Khaerunnisa memanfaatkan luang di rumah dengan kegiatan positif. Setiap harinya, siswa SD As Sabiquun ini melakukan hafalan Alquran dan salat dhuha.

Menurut perempuan berusia 9 tahun ini, kegiatan tersebut biasanya hanya dilakukan di sekolah. Tetapi di masa pandemi Covid-19 ini juga dilakukan di rumah.

Dalam setiap hari, siswa kelas 3 ini melakukan hafalan minimal 1 lembar surat Alquran. “Kalo hari itu belum bisa menghafal aku ulang terus sampai hafal. Kata mamah dalam menghafal aku harus semangat,” ungkapnya.

Baginya, kegiatan positif itu bisa membantu kemandiriannya kepatuhannya terhadap orang tua. Selain itu salat sunnah dan salat wajib 5 waktu dijalani dengan tekun.

“Setelah melakukan kebiasaan ini aku jadi lebih taat sama salat dan lebih mendengarkan nasihat-nasihat mamah,” katanya.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga dapat membuat waktu belajarnya lebih teratur dan lebih baik. Sehingga beberapa nilai di sekolah dapat dipertahankannya.

“Alhamdulillah aku jadi punya jadwal dan waktu belajar yang teratur, kadang suka lalai. Tapi selalu diingatkan sama mamah kalo kita gak boleh males,” terangnya.

Dirinya berharap, kebiasaan positif yang saat ini sudah dijalani setiap hari dapat berlanjut hingga dirinya besar dan mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.

“Aku berharap bisa terus menerapkan kebiasaan ini, sampai aku besar nanti. Biar aku bisa meraih prestasi di sekolah maupun di luar sekolah nanti,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button