Pendidikan

Aktif Berkegiatan Positif

Harmoni Nursandilah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Remaja bernama lengkap Harmoni Nursandilah ini cukup aktif berkegiatan positif agar menjadi generasi muda yang lebih bermanfaat untuk lingkungan sekitar dan bangsa Indonesia.

Menurut remaja berusia 18 tahun ini, saat ini moralitas pemuda mengalami depresiasi, seperti tutur kata, cara bersikap mereka menunjukan perilaku yang tidak pantas serta kurang berpikir matang dalam melakukan sesuatu.

“Saya sebagai generasi muda sangat merasakan bahwa saat ini, banyak generasi muda mengalami depresiasi. Banyak hal yang seharusnya tidak harus dilakukan saat ini malah menjadi hal yang biasa” ungkap mahasiswa program studi Administrasi Universitas Diponegoro ini.

Selain itu, menurutnya saat ini generasi muda kurang peka terhadap kondisi bangsa dan negaranya. Padahal, kata dia, pemuda Indonesia dapat mengisi waktu mereka dengan introspeksi diri, mengembangkan skill dan melakukan sesuatu yang baru dan tentunya bernilai positif.

“Membuat suatu karya yang berkualitas, memikirkan masa depan bangsa dan negara itu semua sangat lebih bermanfaat. Sekarang ini kita mulai dengan pembicaraan yang berkualitas dan bermanfaat,” jelasnya.

Ia mengaku, bahwa saat ini dirinya belum sepenuhnya bisa menjadi pemuda yang terbaik. Namun dirinya memiliki tujuan untuk lebih berkembang sebagai generasi muda, dan tentunya memiliki keinginan untuk mengajak para pemuda untuk bangkit dan menyalakan api semangat.

:Saya memang belum jadi generasi muda yang baik, tapi saya ingin mengajak generasi muda untuk merubah diri ke arah yang lebih bermanfaat dan bisa menjadi pionir untuk pengaruh baik di lingkungan sekitar. Sebab nasib negara untuk masa yang akan datang ada di tangan kita,” ungkapnya.

Ajakan ini ia mulai dari teman dekatnya, dan secara berkala akan ia tularkan kepada lebih banyak teman di sekelilingnya. Sebab pada awalnya ia juga menjadi salah satu generasi muda yang malas.

“Saya ajak teman-teman terdekat saya dulu untuk mengubah keseharian mereka agar lebih rajin. Yang saya lakukan saat ini adalah mengasah skill bermain musik, berolahraga belajar hal baru, membaca dan lebih peduli terhadap kondisi di lingkungan” tuturnya.

Saat ini dirinya juga aktif di beberapa kegiatan media sosial, seperti membuat konten di akun youtube milik pribadinya. Menurutnya sebuah hal positif tidak harus dilakukan dengan melakukan hal berat. Tetapi bisa dimulai dengan suatu hal yang kecil terlebih dahulu maka akan lebih mudah untuk melakukan sesuatu hal yang lebih besar.

“Saya mulai dari hal yang kecil dulu, seperti aktif mengasah kemampuan saya. Dari hal kecil ini tentu kita akan lebih semangat untuk melakukan suatu hal yang lebih besar lagi. Kenapa musik seperti nama saya harmoni saya memang senang musik sejak kecil,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button