Berita Bekasi Nomor Satu

Awasi Kinerja OSIS

Satrio Defadilah
Satrio Defadilah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Satrio Defadilah merupakan pelajar yang aktif organisasi. Saat ini, dirinya menjabat sebagai Ketua Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMAN 1 Sukatani.

Menurut remaja berusia 17 tahun ini, MPK merupakan sistem pemerintahan skala mikro di sekolah. Organisasi ini bertugas mengawasi kinerja OSIS dalam menjalankan tugas-tugasnya selama masa jabatannya berlangsung.

“Melalui organisasi MPK ini, saya bekerja untuk mengkoordinasi dalam rapat-rapat pleno di sekolah,” ungkap Satrio-begitu ia disapa.

Bagi anak pertama dari dua bersaudara ini, banyak pengalaman yang bisa didapatkan dari organisasi tersebut. Diantaranya, kepemimpinan, organisasi, sampai dengan berpolitik.

“MPK ini kayak DPR yang mengawasi kerja presiden, jadi saya di sini banyak belajar. Waktu SMP saya sudah cukup belajar di organisasi OSIS, makanya di SMA ini saya ingin memulai hal baru,” katanya.

Ia memiliki motto hidup yang diambil dari bahasa latin. Yaitu, “Duos Centos Scientia Coronat” yang artinya ilmu pengetahuan akan memahkotai mereka yang mencarinya.

“Saya ingin hidup saya sebagai seorang pelajar berwarna, punya mimpi dan target. Seperti 10 tahun kedepan saya juga sudah menata mimpi saya ingin masuk PTN ternama, lulus dengan predikat cumlaude,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya ingin mendirikan sebuah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan. Mimpi ini termotivasi dari yayasan yang dibangun oleh Bill Gates.

“Gantung cita-cita setinggi langit dan biarkan kita jatuh diantara bintang-bintang di langit. Kalaupun target kita gak tercapai, tetapi achievement kita minimal lebih jauh dari orang lain,” ungkapnya.

Ia mengaku, memiliki ibu yang sangat kuat untuk memberikan semangat kepadanya. Setiap mimpi dan langkah yang ia ambil selalu mendapatkan dukungan penuh.

“Saya punya adik dan ibu yang kuat, semangat ini saya tularkan juga ke adik saya. Saya beruntung punya ibu yang selalu mendukung mimpi-mimpi saya ini,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin