Berita Bekasi Nomor Satu

Perdalam Kemampuan Mengedit Foto dan Video

Mahatma Sanca Deva
Mahatma Sanca Deva

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Remaja bernama lengkap Mahatma Sanca Deva ini tengah berusaha memperdalam kemampuannya dalam mengedit foto dan video yang sudah dijalani sejak masih duduk di bangku SMP.

Pelajar SMAN 1 Cikarang Selatan ini mengungkapkan, ketertarikannya dalam mengedit foto maupun video muncul lantaran kecintaannya terhadap film.

“Saya mulai belajar itu menggunakan aplikasi Adobe Photoshop, setelah beberapa cara mengedit menggunakan aplikasi tersebut saya pelajari mulai iseng-iseng untuk mencoba belajar (edit) video,” ungkap remaja berusia 17 tahun ini.

Mengedit video dipelajari oleh Deva-begitu ia disapa- secara autodidak dengan menonton video tutorial di Youtube. Kemampuannya dalam mengedit foto maupun video tak perlu diragukan.

Dalam sebuah perlombaan, sederet prestasi telah diraih. Antara lain, juara 1 Lomba Video Kreatif Tingkat Pelajar Nasional oleh Universitas Bhayangkara Jakarta Raya 2020, juara 2 Lomba Video Kreatif Tingkat Umum Nasional oleh Universitas Negeri Jakarta, juara 2 Lomba Video Kreatif Tingkat Umum se-Kabupaten Bekasi oleh RS Budi Asih, juara 2 Lomba Video Animasi Tingkat Pelajar se-Jawa Barat.

“Saya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan dari sejumlah hasil karya yang saya buat sendiri. Tentu hal ini memacu saya untuk lebih kreatif lagi,” ucapnya. Dirinya berharap dapat terus memperdalam ilmu maupun pengetahuannya sehingga mampu meningkatkan keterampilan lunak yang dimilikinya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin