Berita Bekasi Nomor Satu

Ingin Masuk Sekolah Kedinasan

Muhammad Alfa Rizky
Muhammad Alfa Rizky

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar bernama lengkap Muhammad Alfa Rizky ini merupakan salah satu perwakilan Paskibraka Kabupaten Bekasi yang berhasil mengibarkan bendera merah putih di tingkat Provinsi Jawa Barat saat upacara peringatan HUT ke-76 RI di halaman Gedung Sate Kota Bandung.

Remaja berusia 16 tahun ini mengaku, bahwa pada awalnya tak tertarik untuk mengikuti Paskibraka. Namun akhirnya seleksi diikuti setelah mendapat dorongan dari orang tuanya.

“Awalnya saya tidak tertarik untuk mengikuti seleksi di Kabupaten Bekasi untuk ke tingkat provinsi. Tapi ayah saya bilang, kalau menjadi Paskibraka itu bisa memberikan saya tiket emas ke sekolah-sekolah kedinasan,” ungkap siswa SMAN 1 Cikarang Selatan tersebut.

Dari saran yang diterima, Alfa-begitu ia disapa- bertekad untuk mengikuti pendaftaran melalui tes administrasi Paskibraka Kabupaten Bekasi. Berhasil lolos seleksi, ia kembali mengikuti seleksi di tingkat provinsi yang dilaksanakan di markas Resimen Induk Kodam III/Siliwangi.

“Saya gak menyangka bahwa bisa lolos seleksi Paskibraka Kabupaten Bekasi dan bisa mengikuti seleksi di Bandung,” ungkap pelajar yang ketika itu bergabung di Tim Garuda Paskibraka Provinsi Jawa Barat.

Remaja ini memiliki keinginan untuk bisa masuk sekolah kedinasan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) maupun sekolah akademi angkatan laut. Ia berharap langkahnya menjadi Paskibraka dapat mempermudah jalannya melanjutkan pendidikan.

“Berusaha meskipun gagal karena kita ingin mewujudkan tujuan kita, ini adalah salah satu prinsip saya. Jadi saya berharap dengan langkah saya menjadi Paskibraka bisa mewujudkan keinginan saya ini,” tukasnya. (dew)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin