Berita Bekasi Nomor Satu

Sah, Partai Ummat Terdaftar di Kemenkumham

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Partai politik (parpol) baru yang dideklarasikan tokoh Reformasi Amien Rais, yakni Partai Ummat (PU) akhirnya telah mendapat legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham HAM) RI, sebagai langkah awal perjuangan parpol menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Partai Ummat Kota Bekasi, Jon Edy kepada Radar Bekasi mengaku, dengan legalitas yang sudah didapat membuat kader makin semangat menghadapi Pemilu 2024.

“Yang pertama, sebagai fungsionaris partai kami merasa bersyukur kepada Allah SWT, dan ucapan berterima kasih kepada seluruh pengurus, kader dan para simpatisan partai di Kota Bekasi yang ikut berkontribusi, baik tenaga maupun pemikiran, serta juga materi sehingga berhasil mendapatkan SK ini,” ujar Edy kepada Radar Bekasi, Kamis (26/8).

Adapun pasca diterimanya legalitas ini, kata mantan Bapilu PAN Kota Bekasi, pihaknya pun masih akan tetap terus berjuang karena ini hasil baru awal perjuangan untuk memulai bergerak sesuai dengan motto partai, yakni melawan kezaliman dan tegakkan keadilan. Dan salah satu yang terpenting dipersiapkan itu, adalah mempersiapkan diri menghadapi tahapan verifikasi administrasi dan faktual oleh KPUD.

“Jadi, langkah awal dari giat partai kedepan untuk mempersiapkan tahapan itu, lakukan konsolidasi internal, memantapkan struktur organisasi partai dengan membentuk jajaran kepengurusan minimal sampai di tingkat RW se- Kota Bekasi. Tentunya, kami akan selalu berupaya semaksimal memenuhi syarat yang diwajibkan sesuai dari peraturan perundang-undangan berlaku,” jelasnya.

Dia menegaskan, dengan telah mendapatkan legalitas Kemenkumham ini memastikan, jika Partai Ummat sudah sejajar dengan parpol-parpol lain dalam rangka memperjuangkan hak,dan kedaulatan rakyat, integrasi nasional, kepastian hukum, dan keadilan bagi semua anak-anak bangsa.

“Nah, tinggal sekarang pekerjaan yang berat untuk dipikul bersama stakeholder pimpinan partai, kader, dan simpatisan partai ummat di kota Bekasi ikut serta terlibat untuk berjuang secara bahu-membahu mewujudkan cita-cita nasional khususnya di kota Bekasi,” tutupnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin