Berita Bekasi Nomor Satu

KCD Tunggu Rekomendasi Satgas Penanganan Covid-19

HENDAK CEK SUHU TUBUH: Penjaga sekolah hendak mengecek suhu tubuh siswa sebelum memasuki sekolah untuk mengikuti vaksinasi di SMAN 5 Tambun Selatan. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI
HENDAK CEK SUHU TUBUH: Penjaga sekolah hendak mengecek suhu tubuh siswa sebelum memasuki sekolah untuk mengikuti vaksinasi di SMAN 5 Tambun Selatan. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III menunggu rekomendasi dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengenai pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota dan Kabupaten Bekasi.

Kepala Seksi Pengawas KCD Pendidikan Wilayah III Muhamad Nurdin mengatakan, bahwa pihaknya belum menginstruksikan kepada SMA/SMK untuk persiapan PTM.

“Kita belum ada instruksi apapun untuk PTM. Jadi untuk SMA dan SMK Kota dan Kabupaten Bekasi belum ditetapkan untuk pelaksanaan PTM nya,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (29/8).

Sebab, hingga saat ini KCD masih menunggu rekomendasi Satgas Penanganan Covid-19 untuk pelaksanaan PTM. Namun, koordinasi dengan pihak itu terus dilakukan.

“Kita masih terus menunggu rekomendasi surat persetujuan. Jika belum ada itu sepertinya belum akan dilaksanakan PTM. Tetapi kita juga terus melakukan komunikasi dengan Satgas di masing-masing wilayah,” jelasnya.

Menurutnya, satuan pendidikan telah siap untuk melaksanakan PTM. Selain kesiapan dari sarana protokol kesehatan (prokes), dari capaian vaksinasi guru dan siswa yang masih berjalan saat ini sudah mencapai sekitar 50 persen.

“Kesiapan sekolah untuk PTM itu sudah siap semua, jadi jika rekomendasi PTM sudah dikantongi maka kita sudah siap melaksanakan PTM, baik di tingkat Kota maupun Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

KCD memastikan PTM tingkat SMA dan SMK dapat dilakukan jika SD dan SMP akan melaksanakannya. “Jika SD dan SMP sudah melaksanakan PTM, maka tentu kita akan melakukan pemantauan. Yang artinya PTM juga dapat dilaksanakan di tingkat SMA dan SMK,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin