Berita Bekasi Nomor Satu

Warga Diminta Tak Takut Divaksin

ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro.
Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Program vaksinasi Covid-19 dinilai menjadi salah satu cara untuk mengatasi dan memutus rantai sebaran Covid 19. Untuk itu, warga diminta tidak takut di vaksin. Demikian ditegaskan ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro.

Dia mengaku terus berupaya mengajak masyarakat untuk mengikuti dan memanfaatkan program vaksinasi itu.,”Program vaksinasi ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk memproteksi semua komponen masyarakat, guna memutus mata rantai sebaran Covid -19,” ucapnya.

Agar proses vaksinasi dapat berjalan dengan lancar, serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, maka masyarakat harus jujur dan terbuka saat dilakukan skrining atau pengecekan kesehatan sebelum divaksin.

“Intinya kooperatif dan terbuka, apabila ada keluhan-keluhan yang diderita harap di konsultasikan dengan nakes, sehingga bisa diputuskan bisa mengikuti vaksin atau tidak,” tuturnya.

Menurutnya, dengan dilakukan vaksin justru akan membentuk kekebalan tubuh sehingga apabila terpapar covid 19 dampaknya tidak terlalu berat.“Siapapun bisa terpapar, kalau kita divaksin akan meminimalisir kesakitan dampak covid 19,” imbuhnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga meminta  kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi, untuk  tetap disiplin dan mengutamakan Protokol Kesehatan (prokes).

“Kepada seluruh lapisan masyarakat baik yang sudah melaksanakan vaksinasi maupun yang belum, untuk tetap waspada dan selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam berbagai  interaksi, komunikasi, mobilitas dan aktivitas lainnya,”tegasnya. (mif/sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin